Dukung Gamers Banjarmasin, Telkomsel Gelar DGCL 2018

Dukung Gamers Banjarmasin, Telkomsel Gelar DGCL 2018

BANJARMASIN, MK – Dunia Games Campus League (DGCL) 2018 baru dilangsungkan di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Minggu (25/11/2018).

Sebanyak 46 tim ambil bagian dalam kompetisi ini. Mereka bertanding untuk memperebutkan juara empat besar yang bakal dikirim ke kompetisi tingkat nasional di Jakarta.

Dunia Games ini sendiri merupakan bagian dari komitmen Telkomsel dalam mendukung hobi bermain games para anak muda, khususnya di Kota Banjarmasin.

Manager Branch Banjarmasin, Eko Wahyudi mengatakan, event DGCL ini merupakan kompetisi eSports antar kampus terbesar berskala nasional yang diadakan di 12 kota di seluruh Indonesia, yaitu Palembang, Pekanbaru, Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Solo, Malang, Bali, Mangkurat Banjarmasin, Manado, dan Ambon.

"Dengan mempertandingkan game FreeFire, kompetisi ini akan menobatkan satu tim juara sebagai tim universitas terbaik di Indonesia,” jelasnya.

Untuk mengikuti kompetisi ini para peserta harus mendaftarkan timnya melalui website dgcl.duniagames.co.id di mana masing-masing tim harus memiliki minimal dua peserta yang berasal dari universitas yang sama dan masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif dengan mengupload kartu identitasnya.

Masing-masing tim harus mendaftarkan sebanyak lima orang, di mana empat orang sebagai pemain inti plus satu orang sebagai cadangannya.

Sejumlah 46 tim yang terdaftar di Banjarmasin bertanding menggunakan sistem grup yang dibagi menjadi 4 grup. Pemenang 3 besar di masing-masing grup akan berlaga di babak final, di mana juara 1 sampai 4 di babak final tersebut akan bertanding dengan tim lainnya yang tersebar di 12 kota di Indonesia.

Dalam kompetisi ini Telkomsel juga telah menyiapkan hadiah yang tidak tanggung-tanggung untuk para pemenang. Total hadiah yang bisa didapat pemenang nasional mencapai Rp400 juta. Untuk di Banjarmasin para pemenang juara 1 hingga 4 akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp5 juta dan diamond sebanyak 50.400 diamond.

Selain mengadakan kompetisi ini, Telkomsel juga menyediakan berbagai selling activity, seperti Paket Internet Vaganza dengan kuota 3GB serta promo Paket GameMAX yang bisa didapat para peserta dengan berbagai benefit yang bisa didapat seperti kuota 2.5GB, voucher Games pilihan, dan bonus 500Mb untuk kuota internet.

Promo Paket GameMAX bisa didapat melalui aplikasi MyTelkomsel atau melalui kode *363*678#.[rilis/mia]


Lebih baru Lebih lama