Lengkapi HUT SMPN 1 Kelumpang, Bank Kalsel Paparkan Materi Literasi Keuangan Perbankan

Lengkapi HUT SMPN 1 Kelumpang, Bank Kalsel Paparkan Materi Literasi Keuangan Perbankan

KOTABARU, MK - Melalui program Pasar Mikro, Bank Kalsel terus aktif menjangkau masyarakat di berbagai pelosok di Kalimantan Selatan. Di antara yang menjadi sasaran program ini, yakni SMPN 1 Kelumpang Hilir, Kotabaru.

Melalui Unit Serongga, pada 7 November 2018, program Pasar Mikro dipaparkan Bank Kalsel kepada sekitar 400 orang, baik dari siswa-siswi, para pengajar, pengurus komite sekolah maupun para orangtua/wali murid di sekolah tersebut.

Pada kesempatan itu, Imam Ludfi, Plt Kepala Bank Kalsel Unit Serongga, memaparkan ragam produk dan layanan Bank Kalsel. Ini sesuai dengan keragaman profesi para peserta program Pasar Mikro yang hadir, termasuk produk dana, jasa dan kredit Bank Kalsel.

Di bidang dana, Bank Kalsel memiliki produk unggulan bernama tabungan Simpeda dan Tabungan Banua. Ini tampak cukup menarik, mengingat sudah difasilitasi dengan ATM berlogo GPN dan mobile banking. Juga tersedia jasa layanan keuangan lainnya.

Sementara untuk produk kredit, Bank Kalsel menyediakan skim kredit Multi Guna bagi PNS dan karyawan swasta. Untuk segmen pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ada skim kredit KUR dan kredit BPD Peduli.

Bukan cuma memaparkan materi literasi keuangan perbankan, di momen ini Bank Kalsel Unit Serongga juga membagikan doorprize sekaligus penyerahan hadiah kepada siswa yang dinilai paling aktif menabung di Tabungan Simpel.

"Terima kasih kepada keluarga besar SMPN 1 Kelumpang Hilir yang telah melakukan kerja sama yang saling menguntungkan selama ini," tutur Imam.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Kelumpang Hilir Kotabaru, Abdul Rahman juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel Unit Serongga yang bersedia memeriahkan HUT SMPN 1 Kelumpang Hilir dengan melakukan edukasi dan sosialisasi produk Bank Kalsel kepada undangan yang hadir.

SMPN 1 Kelumpang Hilir sendiri sudah menjalin kerjasama dengan Bank Kalsel, khususnya terkait fasilitas tabungan Simpel Bank Kalsel untuk para pelajarnya. Kini bahkan diklaim sudah ada 1.070 pelajarnya yang menjadi nasabah Tabungan Simpel.[adv/mia]


Lebih baru Lebih lama