Lepas Jalan Sehat HUT PGRI, Sudian: Tanpa Guru Kita tak Jadi Apa-Apa

Lepas Jalan Sehat HUT PGRI, Sudian: Tanpa Guru Kita tak Jadi Apa-Apa

BATULICIN, MK – Peran guru sangat besar dalam membentuk katakter generasi bangsa. Tak cuma memberikan ilmu, motivasi dan teladan juga didapat dari para guru sejak mengenal bangku sekolah.

“Tanpa guru, kita tak menjadi apa-apa, dan karena guru kita memiliki ilmu sekaligus membentuk karakter kita untuk menjadi manusia yang lebih baik,” tutur Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor sesaat sebelum melepas peserta jalan sehat di Education Park Batulicin, Minggu (18/11/2018).

Jalan sehat sepanjang 7 Kilometer yang juga diikuti ribuan guru ini sendiri digelar untuk memperingati Hari Guru Nasional se-Kalimantan Selatan sekaligus HUT ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Menurut Sudian, melalui peringatan ini peran para guru tetap diharapkan selalu lebih baik, di mana guru sebagai tenaga pendidik. Ini tak lain dalam rangka meningkatkan derajat pendidikan dan kualitas bagi anak Indonesia.

"Peran guru saat ini sedang menjadi perhatian, dalam rangka memajukan bangsa agar bisa sejajar dengan negara lain," imbuh orang nomor satu di Bumi Bersujud ini.

Sementara itu, Ketua PGRI Tanah Bumbu, Subarno S.Pd MM mengatakan, melalui momen ini semua guru harus bersatu dan maju untuk menjadi guru yang profesional serta bermartabat.

"Guru menjadi idola semua orang, serta penggerak tulang punggung dalam mencerdaskan anak-anak bangsa ini, khususnya di Tanah Bumbu tercinta," pungkas Subarno.[joni]


Lebih baru Lebih lama