Nasabah ASN Beri Pengaruh Positif DPK Bank Kalsel

Nasabah ASN Beri Pengaruh Positif DPK Bank Kalsel

BANJARMASIN, MK – Tak bisa dipungkiri, keberadaan nasabah segmen Aparatur Sipil Negara (ASN), memiliki pengaruh cukup signifikan terhadap perkembangan dan kemajuan Bank Kalsel.

Apalagi Banknya Urang Banua ini sudah ditunjuk sebagai penyedia rekening saluran pembayaran gaji para ASN, baik di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan selatan maupun pemerintah kabupaten/Kota di Kalsel.

Tercatat sekitar 90.000 nasabah kalangan ASN, gajinya dibayarkan melalui Bank Kalsel. Tentunya ini menambah nilai Dana Pihak Ketiga (DPK) tersendiri, bagi bank yang bernaung di bawa PT Bank Pembangunan Daerah (BPD).

“Saat ini kurang lebih ada 90.000 nasabah ASN di Kalsel yang gajinya dibayarkan pemerintah melalui rekening Bank Kalsel,” ungkap Direktur Bisnis Bank Kalsel, Gusti Syahrinsyah, Rabu (28/11/2018).

Bagi Bank Kalsel Kantor Cabang Utama, kondisi ini tentu sangat positif, karena menambah nilai DPK yang dapat dihimpun.

Anwari, Kepala Bank Kalsel Cabang Utama mengatakan, peralihan sebagian rekening pembayaran gaji ASN harus diakui meningkatkan DPK Bank Kalsel Kantor Cabang Utama, hingga 10 persen.

"Sekarang tabungan dari kalangan ASN, baik di Pemprov Kalsel maupun Pemko Banjarmasin sekitar 25 persen dari DPK Kantor Cabang Utama," terang Anwari.[adv/mia]


Lebih baru Lebih lama