Permudah ASN Nikmati Fasilitas BPS-BPIH, Pemkab Kotabaru Teken MoU dengan Bank Kalsel Syariah

Permudah ASN Nikmati Fasilitas BPS-BPIH, Pemkab Kotabaru Teken MoU dengan Bank Kalsel Syariah

BATULICIN, MK – MoU saling menguntungkan diteken Bank Kalsel Syariah Cabang Batulicin dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Senin (26/11/2018) di Operation Room kantor Setda Kotabaru.

Selain sebagai komitmen, penandatanganan kesepahaman ini juga untuk mempermudah Aparatur Sipil Negara (ASN) menikmati fasilitas pembayaran ke Bank Kalsel.

Apalagi kini, Banknya Urang Banua ini sudah menjadi salah satu Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH).

Azis Nurhakim, Kepala Cabang Pembantu Syariah Bank Kalsel Batulicin mengungkapkan, terhitung sejak Juli 2018, Bank Kalsel sudah menjadi salah satu dari 31 bank di Indonesia yang diberi kepercayaan pemerintah untuk mengelola BPS-BPIH.

“Sebagai pengelola BPS BPIH, tentunya harus dilakukan kerja sama dengan pemerintah daerah,” imbuhnya.

Untuk penandatangan kerja sama dengan pemkab kotabaru ini sendiri ditandatangani Azis Nurhakim dan Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setda Kotabaru, H Joni Anwar M.AP.

Azis juga mengakui pangsa pasar dan nasabah prima Bank Kalsel mayoritas dari kalangan ASN. “Jadi yang berkaitan dengan perjanjian kerja sama ini memang khususnya untuk ASN saja," terangnya.

Bukan hanya kalangan ASN, Bank Kalsel Cabang Pembantu Syariah Batulicin juga melayani masyarakat umum, dengan ada jaminan tambahan.[adv/mia]


Lebih baru Lebih lama