Serap Aspirasi, Gubernur Turdes di Mantewe Tanbu

Serap Aspirasi, Gubernur Turdes di Mantewe Tanbu

BATULICIN, MK – Menyerap aspirasi dengan langsung turun ke desa, tampak menjadi agenda rutin Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor. Untuk urusan turun ke desa alias Turdes ini, Sahbirin rela menempuh perjalanan jarak jauh dan melewati medan ekstrim dengan naik motor.

Kali ini, Jumat (23/11/2018), giliran Desa Suka Damai, Kecamatan Mantewe yang disambangi orang nomor satu di Banua ini. Turdes Sahbirin edisi ketujuh ini disambut Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor.

Dalam sambutannya, Sudian mengucapkan terima kasih kepada gubernur yang rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk mengunjungi desa di Mantewe, Tanbu.

"Ini adalah sebuah bukti bahwa beliau semata-mata peduli dengan rakyatnya,” tutur Sudian.

Menurut orang nomor satu di Bumi Bersujud ini, kedatangan gubernur tentu merupakan sesuatu yang luar biasa. Apalagi gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, rela melintasi medan yang masih ekstrim untuk sampai ke Desa Suka Damai.

Tentunya perjalanan gubernur ini diharapkan menjadi pembuka akses Banjarbaru-Batulicin. Setidaknya mengindikasikan pertanda jalan yang dilewati tak berapa lama terhubung.

Jika terealisasi tentu akan memangkas jarak tempuh dari Kabupaten Tanah Bumbu ke Ibukota Provinsi Kalsel. Selain itu, tentunya juga berpengaruh positif pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Untuk ke depannya ini akan menjadi cikal bakal jalan lingkar yang menghubungkan Batulicin–Banjarbaru," harap Sudian.

Di momen ini, Sahbirin menegaskan pembangunan jalan lingkar sudah menjadi cita-cita masyarakat Kalsel, dan bakal memberikan multi efek ekonomi yang luar biasa.

“Terbangunnya jalan lingkar, maka pergerakan ekonomi akan tumbuh secara signifikan dan masyarakatnya pun Insya Allah sejahtera,” yakin Sahbirin.

Turdes gubernur di edisi pengujung Novemver 2018 ini sekaligus dirangkai dengan pembagian sembako kepada warga kurang mampu. Turdes ini juga melibatkan sejumlah Kepala SKPD Pemprov Kalsel serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.[joni]


Lebih baru Lebih lama