Di Momen Hari Jadi Desa, Sudian Canangkan Kampung KB Desa Pandan Sari

Di Momen Hari Jadi Desa, Sudian Canangkan Kampung KB Desa Pandan Sari

BATULICIN, MK - Momen Hari Jadi Ke-34, tampaknya juga menjadi torehan sejarah bagi Desa Pandan Sari. Itu karena, di desa yang berlokasi di Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu ini dilakukan pencanangan Kampung KB.

Pencanangan Kampung KB di Desa Pandan Sari langsung dilakukan Bupati Tanbu, H Sudian Noor, Selasa (20/11/2018).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Sudian mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan desa bersama warga Desa Pandan Sari yang telah bekerja keras membagun komitmen dalam mengembangkan program Kampung KB.

"Kampung KB ini berkaitan erat dengan bidang pemerintahan kependudukan, Keluarga Berencana serta pembangunan keluarga dalam rangka meningkatkan kuwalitas hidup masyarakat," jelas Sudian.

Pada kesempatan ini, Sudian berpesan kepada warga desa untuk melakukan aksi bersih-bersih di Hari Jumat. Rasa kegotongroyongan perlu terus ditumbuhkembangkan di masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Pandan Sari, Kabul Budiyono mengatakan, keberadaan Kampung KB ini turut memperkuat masyarakat untuk meningkatkan pembangunan, baik dari katakter manusianya maupun rasa kegotongroyongan.

"Dulunya cuma mengenal ulang tahun desa, sekarang sekaligus kita perkuat dengan adanya pencanangan Kampung KB. Kita ini tentu ingin meningkatkan pembangunan, baik dari karakter manusianya maupun rasa kegotong royongannya, sosial budayanya dan pembangunan secara umum," terangnya.

Pencanangan Kampung KB ini turut dihadiri Ketua Penggerak PKK, Hj Sadariah, Anggota DPRD Tanah Bumbu, H Basaludin Salem, Kapolsek Karang Bintang, Camat Kusan Hulu Herlambang, Camat Karang Bintang, Heri Kurbianysah, Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanbu, Anwar Salujang.[joni]


Lebih baru Lebih lama