Bank Kalsel Sambut Positif SIMDA Pendapatan Online Tanbu

Bank Kalsel Sambut Positif SIMDA Pendapatan Online Tanbu

BATULICIN, MK - Pemanfaatan teknologi dalam pelayanan publik kini sudah menjadi keharusan bagi pemerintah daerah. Ini penting untuk menciptakan pelayanan yang prima kepada publik.

Didasari ini juga, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melaunching Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Pendapatan Online. Ini sebagai langkah pasti untuk mewujudkan pelayanan publik yang efektif dan efesien di Bumi Bersujud.

"SIMDA Pendapatan Online yang bekerjasama dengan BPKB dan Bank Kalsel ini bertujuan untuk mempermudah wajib pajak dalam membayar pajak daerah," kata Bupati Tanbu, H Sudian Noor saat melaunching SIMDA Pendapatan Online di Hotel Ebony Batulicin, Senin (10/12/2018).

Dengan adanya SIMDA ini, wajib pajak tidak perlu repot lagi datang ke BPPRD lantaran hanya cukup dengan menggunakan smartphone atau laptop, wajib pajak sudah bisa membayar pajak.

Sebagai rekanan Pemkab Tanbu, tentu Bank Kalsel sangat mendukung keberadaan SIMDA Pendapatan Online ini.

Kepala Divisi Dana dan Treasury Bank Kalsel, Fachrudin mengaku menyambut positif launching SIMDA Pendapatan Online di Bumi Bersujud ini.

Fachrudin mengungkapkan, baru ada dua daerah yang menerapkan SIMDA Pendapatan Online ini. Selain di Tanah Bumbu ini, juga ada di Kabupaten Karimun di Provinsi Kepulauan Riau.

"Di Kabupaten Tanah Bumbu kami kembangkan lagi. Pembayaran tidak hanya bisa di kantor BPPRD, tetapi juga di seluruh jaringan Bank Kalsel dan sudah bisa dengan mobile banking," terangnya.

Menurutnya, inovasi yang dilakukan Pemkab Tanbu berdampak bagi Bank Kalsel. Ini terbukti dengan diraihnya penghargaan dari Bank Indonesia, sebagai Kantor Bank Terbaik pengelolaan Kas Titipan oleh Bank Kalsel Cabang Batulicin.[mia/adv]


Lebih baru Lebih lama