Biasakan IRT Tanam Pohon, TP PKK Gelar Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon

Biasakan IRT Tanam Pohon, TP PKK Gelar Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon

BATULICIN, MK – Bukan sekedar program, gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon yang digelar TP PKK Tanah Bumbu di Gunung Tinggi, Jumat (7/12/2018), juga diharapkan sebagai langkah untuk membiasakan ibu-ibu rumah tangga (IRT) menanam pohon di lahan pekarangan rumah.

Apalagi, menanam pohon di pekarangan sangat bermanfaat. Selain halaman menjadi asri, tentunya juga bisa memenuhi gizi keluarga.

“Tanamlah buah-buahan, sayur, atau tanaman obat keluarga (Toga) dilahan pekarangan rumah,” terang Erna Kalsum, Ketua Pokja III TP PKK Tanbu di sela kegiatan.

Ketua TP PKK Tanbu, Hj Sadariah mengaku sangat menyambut baik gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon. Gerakan ini sebagai wujud komitmen perempuan di Tanbu untuk menjaga kualitas dan melestarikan lingkungan secara nyata.

Menurutnya, gerakan ini merupakan upaya untuk mewujudkan Tanah Bumbu sebagai kabupaten yang memiliki konsep tata kelola wilayah bersih dan hijau. Juga sekaligus bentuk kampanye tentang sadar lingkungan dalam mendorong pertumbuhan dan percepatan pembangunan di daerah.

Melalui gerakan tanam dan pelihara pohon, Hj Sadariah mengajak seluruh perempuan di Tanbu untuk dapat menjadikan gerakan ini sebagai motivasi dan inspirasi bagi semua masyarakat untuk senantiasa menjaga kondisi dan kelestarian lingkungan.

"Setelah penanaman pohon, hendaknya dipelihara secara berkelanjutan, sehingga tumbuh dan bermanfaat bagi lingkungan dan keberlangsungan hidup kita,” pungkasnya.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Kebun TP PKK Tanah Bumbu, dan diawali penanaman pohon yang dilakukan langsung Bupati Tanbu, H Sudian Noor bersama Ketua TP PKK Tanbu, Hj Sadariah, dan dilanjutkan anggota organisasi wanita, seperti GOW, DWP, Persit, dan Bhayangkari serta organisasi lainnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama