Hadiri Wisuda, Sekda Rooswandi: STIKes Darul Azhar Diharapkan Cetak SDM Berkualitas dan Berkontribusi bagi Daerah

Hadiri Wisuda, Sekda Rooswandi: STIKes Darul Azhar Diharapkan Cetak SDM Berkualitas dan Berkontribusi bagi Daerah

BATULICIN, MK – Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas tentu sangat diharapkan lahir dari perguruan tinggi. Pun demikian dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azhar yang sangat dinanti kontribusinya bagi pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Semoga dengan wisuda ini Stikes Darul Azhar mampu mencetak SDM yang berkualitas dan mampu berkontribusi terhadap pembangunan daerah,” kata Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem pada Wisuda IX dan Sumpah Profesi Stikes Darul Azhar, Minggu (2/11/2018).

Wisuda ke-IX ini, lanjut Rooswandi, diharapkan bukan hanya visi dan misi Stikes Darul Azhar yang akan dicapai, tetapi juga ada semangat kebersamaan dan sinergisitas antara pemerintah daerah dengan lembaga pendidikan di daerah.

"Lembaga pendidikan di daerah juga diharapkan untuk berupaya mencetak sumber daya manusia yang berkualitas melalui peningkatkan mutu pendidikan," jelasnya.

Wisuda Strata I Keperawatan dan Diploma III Kebidanan Angkatan sekaligus Angkat Sumpah Profesi Ners Angkatan V Tahun Akademik 2017-2018 ini sendiri digelar di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Kecamatan Simpang Empat.

Sebanyak 101 orang, tepatnya 43 wisudawan/wisudawati reguler Sarjana Keperawatan, 26 Sarjana Keperawatan Program Khusus, dan 32 Diploma Kebidanan.

Ketua Yayasan Darul Azhar Batulicin, HM Zairullah Azhar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan berharap kepada pemerintah daerah dapat memberikan beasiswa kepada wisuda yang meraih predikat cum laude untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan beasiswa dari pemerintah daerah, nantinya mampu mencetak generasi-generasi muda, khususnya di bidang kesehatan untuk bersinergi membangun pemerintah daerah melalui bidang kesehatan,” tuturnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama