Hari Ibu: Momentum Kebangkitan Generasi Bangsa

Hari Ibu: Momentum Kebangkitan Generasi Bangsa

BATULICIN, MK - Peran ibu tentu sangat penting dalam membentuk karakter generasi bangsa. Alhasil, peringatan Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember, sejatinya bisa dimaknai sebagai momen untuk kemajuan masa depan negara.

"Ibu memiliki peran penting dalam menunjang proses kehidupan berkeluarga yang lebih baik," terang Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem dalam apel peringatan Hari Ibu di kawasan Perkantoran Bupati Tanbu, Jumat (14/12/2018).

Menurut Rooswandi, melalui peringatan Hari Ibu, semua tentunya harus lebih menghargai peran ibu, terutama di dalam lingkungan rumah tangga.

"Kita jadikan momentum ini untuk saling menghargai peran kehidupan di rumah tangga. Tanpa peran ibu-ibu, kita bukanlah apa apa,” jelas Rooswandi.

Peringatan Hari Ibu ke-90 di Bumi Bersujud dimeriahkan berbagai lomba, seperti futsal, lomba bakiak, lomba joget balon, lomba membawa kelereng serta ular tangga.

Lomba ini diikuti ibu-ibu dari beberapa organisasi berbeda, yakni TP PKK Kabupaten hingga Kecamatan, GOW, Gatriwara, Bhayangkari serta Persit Chandra Kirana.[joni]


Lebih baru Lebih lama