Hari Ibu, Momen Peningkatan Kualitas Hidup

Hari Ibu, Momen Peningkatan Kualitas Hidup

BATULICIN, MK – Melibatkan berbagai organisasi kewanitaan, peringatan Hari Ibu ke-90 digelar di Aula Kodim 1022 Tanah Bumbu, Rabu (19/14/2018). Sejumlah kegiatan turut memeriahkan momen ini.

Menurut Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, peringatan Hari Ibu diharapkan mampu mendorong semua orang, untuk memberikan perhatian dan membawa pengaruh positif, bagi peningkatan kualitas hidup pemenuhan hak dan kemajuan perempuan.

Selain itu, momen Hari Ibu 2018 ini diharapkan memberikan keyakinan yang besar jika perempuan diberi peluang dan kesempatan, diyakini mampu meningkatkan kualitas hidupnya, serta mengembangkan potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar, yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki," jelas Sudian.

Terutama, lanjutnya, dalam pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang, antara perempuan dan laki-laki. Perempuan dan Laki-laki keduanya adalah parthnership, sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional.

Kegiatan bertema "Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa“ ini sendiri dihajat Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan juga ditandai dengan fashion show para ibu, pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Tanbu beserta istri Hj Sadariah, serta didampingi Sekretaris Daerah Tanbu, H Rooswandi Salem beserta istri Hj Mulyawati.[joni]


Lebih baru Lebih lama