Jelang Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Maksimalkan Kesiapan Layanan Kalimantan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Maksimalkan Kesiapan Layanan Kalimantan

BALIKPAPAN, MK - Telkomsel Regional Kalimantan sejak beberapa bulan lalu telah melakukan serangkaian aktivitas untuk mengawal lonjakan trafik pada momen menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Untuk momen ini sendiri terdapat 47 titik pusat keramaian public atau POI (Point Of Interest) pada periode Natal dan Tahun Baru ini, dengan klasifikasi 14 titik POI Platinum, 13 titik POI Gold dan 20 titik POI Silver yang didalamnya termasuk posko Crowd di Lapangan Merdeka Balikpapan.

General Manager ICT Operation Region Kalimantan, Rahmad Putra Jaya, Sabtu (22/12/2018) mengatakan, momen Natal dan Tahun Baru yang selalu dibarengi dengan masa liburan, merupakan momen bagi masyarakat Indonesia menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabatnya.

"Kami telah meningkatkan kualitas dan menambah kapasitas jaringan untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima sehingga pelanggan selalu nyaman berkomunikasi selama menikmati waktu liburannya, bahkan pada kondisi trafik paling padat sekalipun," jelasnya.

Telkomsel secara rutin terjadwal melakukan uji jaringan, khusus untuk wilayah yang diprediksi menjadi pusat keramaian kami juga telah melakukan optimalisasi jaringan.

"Sehingga penggunaan layanan data yang biasanya dimanfaatkan pelanggan untuk mengunggah foto atau video pada aktivitas pergantian tahun kami jamin kelancarannya,” imbuh Rahmad.

Peningkatan kapasitas network dilakukan di 47 titik POI dengan melakukan penambahan 51 new site 4G yang tersebar di Kalimantan. Kemudian upgrade capacity 4G di 10 titik lokasi dan mensiagakan 5 unit combat atau mobile BTS yang ditempatkan di titik-titik keramaian saat tahun baru dan tempat wisata untuk mengantisipasi lonjakan trafik sehingga pada saat perayaan pergantian tahun pelanggan dapat menggunakan layanan Telkomsel dengan nyaman.

Untuk memonitor trafik jaringan, Telkomsel  menyiapkan posko siaga network  yang standby 24 jam mulai tanggal 21 Desember 2018  hingga 3 Januari 2019 yang terdiri dari Posko Utama yang ada di Kantor Regional Balikpapan dan 5 Posko  Network Service yang ada di masing-masing lokasi Branch di luar kota Regional serta mensiagakan  69 personel standby siaga.

General Manager Sales Region Kalimantan, Mulya Budiman menambahkan, dari sisi layanan pelanggan, Telkomsel Regional Kalimantan telah menyiagakan 64 Mobile GraPARI (MoGi) dan 375 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi berbagai layanan digital.

Pelanggan pun bisa memperoleh layanan di sekitar 6 GraPARI, 17 Grapari Mini,  91 Telkomsel Distribution Center (TDC)  di seluruh wilayah Kalimantan.

"Bagi pelanggan yang terbiasa menggunakan layanan pesan instan, layanan self-service GraPARI Virtual siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel selama 7 x 24 jam yang dapat diakses melalui LINE, Facebook Messenger, dan Telegram,” tuturnya.

Pada periode Desember 2018 hingga Januari 2019, lanjut Mulya, Telkomsel juga menggelar beberapa program yang khusus dihadirkan untuk pelanggan, di antaranya Pesta Akhir Tahun dengan membeli paket dan menukar Telkomsel POIN yang berhadiah Samsung J4, Yamaha NMAX, Honda HRV, hingga Mercy CLA.

Selain itu juga ada program Paket Data Deal 25 Gb, Paket Smartphone TAU Lite 6, serta Main Game Seru dengan bertransaksi di GooglePlay berhadiah langsung paket data 500Mb. Info selengkapnya mengenai program-program ini dapat diakses melalui website resmi Telkomsel www.telkomsel.com dan aplikasi MyTelkomsel.[mia/adv]


Lebih baru Lebih lama