Lampu Merah Km 6 Mati, Pengendara Diminta Hati-Hati

Lampu Merah Km 6 Mati, Pengendara Diminta Hati-Hati

BATULICIN, MK - Para pengendara motor maupun mobil yang melintas di kawasan lampu merah Simpang Empat Kilometer 6 dalam sepekan terakhir, tampak tak seperti biasanya.

Tak ada yang berhenti, dan pengendara terlihat saling serobot. Mereka ternyata bukan tak menghiraukan lampu merah, melainkan traffic light di kawasan ini tak lagi berfungsi alias mati.

Terkait kondisi memprihatinkan sekaligus berpotensi membahayakan ini, Anggota DPRD Tanan Bumbu, Said Ismail Kholil Alidrus pun angkat bicara. 

"Saya sudah hubungi Dinas Perhubungan melalui WhatsApp tentang lampu yang mati ini. Saya mohon ada tindakan segera untuk perbaikan lampu merah Km 6," terang Ismail, Sabtu (22/12/2018).

Menurut Ismail, kemungkinan lampu merah tersebut tertembak petir. Penanganan harus secepatnya dilakukan. Namun Dishub Tanbu harus berkoordinasi ke Dishub Kalimantan Selatan, mengingat penanganan merupakan kewenangan Dishub Provinsi.

"Penanganan harus secepatnya. Bahkan kalau bisa untuk perawatan dan kewenangan penanganan diserahkan ke kabupaten saja. Sebab kalau menunggu provinsi pasti lambat," jelasnya Ismail.

Untuk sementara dalam proses penanganan, masyarakat maupun pengendara yang melintas di simpang empat lampu merah Km 6 diimbau untuk berhati-hati. Apaladi di kawasan ini juga sudah pernah terjadi kecelakaan hingga memakan korban.

"Saya berharap para pengendara berhati-hati ketika melewati simpang empat kilometer 6. Tidak usah ngebut, khususnya buat pelajar," pungkasnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama