Peringati Hari Bhakti PUPR, Sekda Rooswandi Pesan Jaga Terus Integritas

Peringati Hari Bhakti PUPR, Sekda Rooswandi Pesan Jaga Terus Integritas

BATULICIN, MK – Bekerja lebih giat, sejatinya harus dilakukan siapapun. Apalagi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dibayar dari uang hasil jerih payah rakyat.

Komitmen bekerja keras ini juga ditekankan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem kepada ASN yang bertugas di Dinas Pekerjaan Umum, seiring juga dengan diperingatinya Hari Bhakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke-73.

"Melalui HUT Bhakti PUPR ini diharapkan segala program yang berhubungan dengan Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu ke depan agar bisa bekerja lebih giat lagi," pinta Sekda Rooswandi saat memperingati Hari Bhakti PUPR di halaman Kantor Bupati Tanbu, Senin (3/12/2018).

Rooswandi berharap ke depan, dengan anggaran yang cukup besar dari APBD 2019, dapat dioptimalkan untuk meningkatkan program pembangunan infrastruktur dalam rangka menyejahterakan masyarakat.

Hasil kerja bidang PUPR tentu sangat dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.
Karena itu, kondisi ini tidak harus menjadikan pelaku di PUPR cepat puas diri, namun justru lebih hati-hati dan bertanggung jawab atas setiap kebijakan dan langkah yang diambil.

Di 2019, Kementerian PUPR disebutkan akan diberikan amanah alokasi anggaran sebesar Rp110,7 triliun. Ini merupakan alokasi terbesar dari seluruh kementerian.

Kementerian PUPR juga mendapat amanah tambahan untuk mendukung misi penguatan SDM dan perekonomian masyarakat, melalui pembangunan sekolah perguruan tinggi, madrasah serta pasar induk regional.

“Amanah ini menuntut kita semua untuk terus meningkatkan kompetensi. Kita perlu terus menjaga integritas dengan selalu bersikap jujur, konsisten dan tegas menjalankan aturan,” tutupnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama