Tambah Wawasan Pemilu, Bupati Sudian Resmikan RPP

Tambah Wawasan Pemilu, Bupati Sudian Resmikan RPP

BATULICIN, MK - Etalase yang memuat tentang informasi Pemilihan Umum (Pemilu) kini telah ada di Kabupaten Tanah Bumbu. Ini seiring diresmikannya Rumah Pintar Pemilu (RPP) oleh Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor di Kantor KPU Tanbu, Gunung Tinggi, Rabu (26/12/2018).

Alhasil, dengan keberadaan RPP ini generasi muda Bumi Bersujud pun kini tak sulit mencari maupun menambah referensi informasi tentang sejarah hingga prosesi Pemilu.

"Rumah Pintar Pemilu ini sebagai tempat yang mungkin masyarakat ingin mengetahui informasi Pemilu, bisa datang ke KPU. Ini juga akan saya integrasikan ke media sosial agar masyarakat bisa membuka langsung," terang Bupati Sudian usai melaunching RPP.

Menurut Ketua KPU Tanbu, Makhruri, RPP merupakan sebuah display wahana edukasi masyarakat, terutama untuk generasi muda yang ingin mengetahui tata cara Pemilu, sejarah Pemilu, penyelenggaraan Pemilu, perkembangan demokrasi di Indonesia dan lainnya yang berkaitan dengan Pemilu.

“Jadi RPP ini sebagai tempat informasi yang berhubungan dengan Pemilu,” sebut Makhruri.

Keberadaan RPP ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pemilu, baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang.

Di momen launching RPP yang turut dihadiri Ketua Bawaslu Tanbu, Kamiludin Melewa ini juga dilaksanakan sosialisasi tata cara Pemilu. Untuk pesertanya tak lain dari para petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Tanah Bumbu.[joni]


Lebih baru Lebih lama