Terpilih Aklamasi, Mantan Kroser Nasional Pimpin KONI Tala

Terpilih Aklamasi, Mantan Kroser Nasional Pimpin KONI Tala

PELAIHARI, MK – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Tanah Laut yang dilangsungkan di Hotel Sinar Pelaihari, Kamis (27/12/2018), akhirnya mendaulat Iriansyah sebagai Ketua Umum KONI Tanah Laut untuk empat tahun ke depan.

Mantan kroser nasional ini memastikan diri menjadi Ketua KONI di Bumi Tuntung Pandang periode 2018-2022 setelah terpilih secara aklamasi.

Usai terpilih, Iriansyah mengatakan, kepercayaan kepada dirinya untuk menakhodai KONI Tanah Laut tentunya menjadu tugas berat untuk bisa memajukan pembinaan dan prestasi olahraga di Tala.

“Majunya olahraga kita tidak bisa dijalankan sendiri-sendiri, tetapi perlu kerjasama semua pihak agar hasilnya terlihat,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya meminta semua yang terkait untuk menanamkan optimisme dan kekompakkan. “Jika ada persoalan terkait cabang olahraga, mari kita musyawarahkan bersama,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Iyan ini mengaku akan belajar banyak dengan pengurus lama, termasuk Ketua KONI Tala sebelumnya.

“Kita perlu bimbingan, arahan dan masukan dalam rangka menjalankan KONI agar semakin baik tentunya,“ jelasnya.

Iriansyah berjanji dalam waktu 14 hari ke depan struktur kepengurusan KONI yang terbentuk. "Tak kalah penting manajemen pengelolaan anggaran di KONI haruslah transparan dan selalu sesuai perencanaan. Ini agar tidak menjadi masalah di kemudian hari," cecarnya.

Sementara itu, Ketua KONI periode sebelumnya, Edy Purwanto mengatakan, dirinya yakin KONI Tala akan maju dan berkembang di tangan Iriansyah. 

“Saya optimis KONI akan semakin berkembang dan mengalami kemajuan, sebab ketua KONI Pak H Iriansyah orang yang cukup banyak pengalaman soal olahraga. Mari kita dukung dan mari kita beri ruang agar cabang olahraga yang ada bisa meraih prestasi," katanya .

Musorkab ini juga dihadiri Bupati Tala, H Sukamta, perwakilan KONI Kalimantan Selatan, Dewan Kehormatan KONI Tala, H Adriansyah, dan seluruh perwakilan pengurus cabang olahraga.[andra]


Lebih baru Lebih lama