Tingkatkan Pemasaran Produk, Bank Kalsel Gelar Program Pasar Mikro

Tingkatkan Pemasaran Produk, Bank Kalsel Gelar Program Pasar Mikro

BARABAI, MK - Program Pasar Mikro digelar Bank Kalsel Unit Birayang, Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (13/12/2018). Kegiatan ini dilangsungkan sekaligus untuk memeriahkan Hari Jadi Ke-59 HST.

Sebanyak 40 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sekitar Kelurahan Birayang, andil pada kegiatan hasil berkerjasama dengan Kantor Kecamatan Batang Alai Selatan ini.

Selain untuk memeriahkan hari jadi HST, Pasar Mikro ini juga digelar untuk meningkatkan pemasaran produk perbankan kepada masyarakat, khususnya UMKM yang ada di suatu wilayah.

Alhasil, selain dengan media promosi, pemasaran produk perbankan juga dilakukan melalui program pengenalan langsung, seperti program Pasar Mikro ini

Hal ini dinilai dapat langsung memberikan informasi tentang Bank Kalsel kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan memanfaatkan aktivitas bank sesuai keperluannya.

Plt Kepala Cabang Barabai Abdillah mengungkapkan, acara ini merupakan sosialisasi produk Bank Kalsel, di mana diharapkan masyarakat sekitar bisa melakukan transaksi perbankan di bank milik pemerintah daerah sendiri, yakni Bank Kalsel.

Dengan demikian, lanjutnya, keuntungan bank akan kembali ke masyarakat melalui pembangunan, yang salah satu dananya berasal dari bagi hasil/deviden saham Pemkab HST.

"Kegiatan Pasar Mikro ini khusus memang ditujukan kepada UMKM. Ini untuk mendorong mereka lebih maju dan bisa mengembangkan usahanya,” jelasnya.

Bukan hanya itu, program ini juga membuka seluas-luasnya tentang informasi layanan keuangan kepada masyarakat umum.[mia/adv]


Lebih baru Lebih lama