Dilantik Gubernur Jadi Dirut Bank Kalsel, Agus Syabarrudin: Kami Ingin Berbenah dari Sisi Teknologi

Dilantik Gubernur Jadi Dirut Bank Kalsel, Agus Syabarrudin: Kami Ingin Berbenah dari Sisi Teknologi

BANJARMASIN, MK - Hampir delapan bulan dipimpin Pejabat Pelaksana Tugas (Plt), Gusti Agus Permana, tepatnya sejak 8 Mei 2018, kini Bank Kalsel resmi memiliki Direktur Utama secara definit.

Kepastian ini seiring dilantiknya Agus Syabarrudin sebagai Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, Jumat (4/1/2019) di lantai 7 Gedung Bank Kalsel, Banjarmasin.

Agus Syabarrudin sendiri sebelumnya menempati posisi Senior Executive Vice President (SEVP) Bank Kalsel.

Usai dilantik, Agus menyatakan segera berbenah, terutama dalam hal mengikuti perkembangan zaman di era teknologi digital seperti sekarang yang terus berkembang maju.

"Di era digital ini kami akan terus memperbaiki untuk bisa mengikuti perkembangan zaman, bisa berkompetisi," terang Agus.

Menurutnya, peran digital sangat penting. Karena itu, Bank Kalsel akan terus berbenah. "Kami ingin berbenah dari sisi teknologi, juga dari sisi people, dan kami akan terus kembangkan," imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IX Kalimantan, Haryanto berharap Direktur Utama Bank Kalsel yang sudah menjalani fit and proper test ini segera bekerja secara profesional.

"Siapa pun Direktur Utama Bank Kalsel yang direkomendasikan oleh OJK dan dipilih oleh pemegang saham Bank Kalsel, bisa membawa Bank Kalsel makin berkembang dan mampu bersaing dengan bank lokal hingga luar yang masuk ke pasar Kalsel," jelasnya.

OJK sendiri sudah menguji dan mengirimkan hasil tes dua nama calon Direktur Utama Bank Kalsel yang lolos uji kompetensi OJK Pusat. Selain Agus Syabarrudin, juga ada nama Anwari, Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarmasin.

"Surat hasil fit and proper test dari OJK Pusat sudah dikirimkan ke Direksi Bank Kalsel tanggal 14 Desember 2018, yang berisi nama calon kuat Dirut Bank Kalsel,” bebernya.[dharma]


Lebih baru Lebih lama