Maknai Hari Jadi, BN Beri Penghargaan kepada Sejumlah Figur di Tanbu

Maknai Hari Jadi, BN Beri Penghargaan kepada Sejumlah Figur di Tanbu

BATULICIN, MK - Mengusung tema "Berbeda Tapi Bersatu", Borneo Netizen (BN) Habar Urang Tanah Bumbu, tampak semangat merayakan Hari Jadi Ke-2 mereka di Aula SMKN 1 Kilometer 6, 

Minggu (6/1/2019).

Acara ini turut dihadiri Anggota DPRD Kalimantan Selatan, Sarifudin, Ketua KONI Tanbu, Saiful Rahman SE, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik,  Julian Triadana, serta Ipda Sidiq Martujed dari Polres Tanbu.

Di momen ini, komunitas penyebar informasi di media sosial ini memberikan penghargaan kepada beberapa figur atau instansi yang dinilai berperan dalam memberikan informasi positif kepada warga dunia maya.

Di kategori penyajian informasi masyarakat diberikan kepada Kecamatan Sungai Loban dan Desa Manurung, Kecamatan Kusan Hilir. Untuk kategori lembaga pemerintah disematkan kepada Polsek Kuranji dan Polsek Karang Bintang.

Sejumlah tokoh masyarakat penerima penghargaan, antara lain ada nama Muhammad Irfani yang dianggap memiliki kepedualian dalam penyajian informasi perkembangan daerah.

Kemudian Saipul Rahman diberikan apresiasi sebagai tokoh inspirasi kegiatan sosial masyarakat, serta M Syaripuddin diapresiasi sebagai tokoh peduli informasi. Sementara apresiasi untuk media online diberikan kepada Jurnalisia serta Bidik Kalsel.

Pada kesempatan ini, Ketua BN, Al Minadin mengimbau kepada seluruh warganet untuk lebih cermat dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Apalagi kini BN memiliki sekitar 57 ribu anggota.

"Kami juga mohon maaf bila ada kiriman masyarakat yang tidak diposting, ini karena kita juga menyaring informasi yang ada. Terus terang saya katakan bila dalam satu hari ini, mungkin ada kiriman sekitar 100 pengirim kepada netizen Tanbu," tuturnya. 

Pria yang akrab disapa Mas Bro ini juga mengungkapkan, dalam satu tahun ini BN sudah tiga kali memberikan bantuan santunan kepada anak yatim, serta pakir miskin.

"Kami ingin anggota inti netizen BN juga berjiwa sosial serta menciptakan kekompakkan. Jangan mencari keuntungan untuk diri sendiri," pintanya.

Ketua KONI Tanbu, Saiful menyambut positif acara pemberian penghargaan ini. Ia juga mengapresiasi kegiatan sosial yang telah dilakukan BN. "Semoga BN ke depan semakin berinovasi dan semakin diterima di masyarakat," pungkasnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama