Peringati HAB, Bupati Sudian: Tebarkan Energi Kebersamaan

Peringati HAB, Bupati Sudian: Tebarkan Energi Kebersamaan

BATULICIN, MK - Kebersamaan sangat penting untuk terus dibina. Apalagi di momen tahun politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang tak berapa lama lagi digelar di Tanah Air.

Mengusung tema “Jaga Kebersamaan Umat”, Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama (Kemenag) dilangsungkan di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (3/1/2019).

Di momen ini, Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor mengajak seluruh jajaran Kemenag Tanbu untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, dan merawat kerukunan.

Ajakan ini juga tertuang dalam sambutan tertulis Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin yang dibacakan Sudian saat upacara peringatan HAB 2019 di Bumi Bersujud.

Seluruh ASN dan jajaran di lingkup Kemenag, harus menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan yang bhinneka. ASN Kemenag juga harus menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta.

Sudian menghimbau, agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari, setiap aparatur Kemenag mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah, dan memberikan kemudahan kepada masyarakat luas untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas.

Bukan hanya untuk jajaran ASN Kemenag, Sudian juga mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga kebersamaan dan keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara harus dihindari.

“Mari jauhi saling menebar benci, saling menebar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tanah Bumbu, H Abdul Basit juga mengajak umat untuk bersatu, damai, dan tenteram, seiring visi misi Kemenag, di mana di antaranya meningkatkan kerukunan umat beragama dan antar umat beragama.

“Jaga kebersamaan umat, jaga toleransi, jangan saling memfitnah dan menyebar ujaran kebencian,” ajaknya.

Untuk jajaran ASN Kemenag Tanbu, H Abdul Basit mengajak agar terus meningkatkan kualitas pendidikan agama dan juga meningkatkan pelayanan ibadah haji.

Peringatan HAB ini juga diisi kegiatan sosial, seperti donor darah, penyerahan penghargaan kepada pensiunan Kankemenag Tanbu, dan penghargaan bantuan Baznas Tanbu untuk pondok pesantren.[joni]


Lebih baru Lebih lama