Sidak ke Puskesmas, Wabup Abdi Minta Pelayanan Pasien Ditingkatkan

Sidak ke Puskesmas, Wabup Abdi Minta Pelayanan Pasien Ditingkatkan

PELAIHARI, MK – Pelayanan Kesehatan tampak menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. Karenanya, pemimpin di daerah ini acapkali melakukan inspeksi memdadak (sidak).

Kali ini, Senin (14/1/2019), Wakil Bupati Tala, Abdi Rahman melakukan sidak ke tempat pelayanan kesehatan, yakni Rumah Sakit Haji Boejasin Pelaihari dan Puskesmas Kecamatan Takisung.

Tiba di Puskesmas tepat jam 9.30 Wita, kedatangan Abdi terlihat mengundang perhatian warga yang tengah berobat maupun petugas puskesmas.

Abdi mengaku banyak menerima keluhan pelayanan Puskesmas yang belum maksimal. Karenanya untuk memastikan hal tersebut, dirinya melakukan sidak ini.

“Sidak ini sudah menjadi tugas yang mesti harus dilakukan, guna memastikan pelayanan masyarakat tidak ada kendala,” katanya.

Pegawai Puskesmas, lanjutnya, harus maksimal memberikan pelayanan, mengingat hal ini yang sering dikeluhkan masyarakat. “Petugas Puskesmas harus bekerja maksimal, tidak bisa bekerja santai," tandasnya.

Sekali lagi, lanjut Abdi, pelayanan di Puskesmas harus maksimal. “Manajemen puskesmas harus mencari solusi," pintanya.

Pemkab menyadari bertambahnya pelayanan lantaran penduduknya juga bertambah. Kendati demikian, sumber daya yang ada mesti dioptimalkan. Apalagi yang datang ke Puskesmas rata-rata yang sedang ada keluhan kesehatan.

Menurut Abdi, tidak kalah penting juga harus memperhatikan standar pelayanan di loket ke pasien. “Jadi apa yang kita diskusikan dengan kepala Puskesmas dan camat harus ada hasilnya dan segera sampaikan hasilnya dengan kami," pungkasnya.[andra]


Lebih baru Lebih lama