Teken MoU, Polri Bantu Pengamanan Penyaluran Dana Sosial

Teken MoU, Polri Bantu Pengamanan Penyaluran Dana Sosial

BATULICIN, MK - Penandatanganan MoU antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan Kementerian Sosial ditayangkan secara live dalam video conference di ruang Rupatama Mapolres Tanah Bumbu, Batulicin, Jumat (11/1/2019)·

Penandatanganan nota kesepahaman yang ditayangkan serentak di seluruh Indonesia ini terkait tentang bantuan pengamanan dan penegakkan hukum penyaluran bantuan.

Video conference di Mapolres Tanbu sendiri disaksikan langsung Kapolres Tanbu, AKBP Kus Subiyantoro SIK, para Kasat, Kabag, Perwira, pihak Dinas Sosial Tanbu, petugas Satpol PP Tanbu serta para awak media di Bumi Bersujud.

Nota kesepahaman ditandatangani oleh Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian dan Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, di mana kesepakatan keduanya berlaku selama 5 tahun sejak ditandatangani.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tanbu, Basuni mengungkapkan, total penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Tanbu pada 2018 tercatat sebanyak 5.932, dengan dana bantuan sosial sebesar Rp11.303.488.200. Dana ini dibagi untuk sepuluh kecamatan yang ada.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya penandatanganan ini, sehingga seluruh bantuan sosial nantinya akan terarah dan tepat sasaran di bawah pengawasan pihak penegak hukum dan instansi terkait,” jelasnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama