Undang Habaib dan Ulama, Hendro Ajak Masyarakat Hadiri Haul Ke-3 Haji Maming

Undang Habaib dan Ulama, Hendro Ajak Masyarakat Hadiri Haul Ke-3 Haji Maming

BATULICIN,  MK - Salawat bakal kembali menggema di Bumi Bersujud, seiring digelarnya haul ke-3 H Maming Bin Rahing di Lapangan Makam Haji Maming Jalan Cappa Padang, depan Kantor Kelurahan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu yang dijadwalkan 16 Februari 2019 mendatang.

Dua habib serta satu ulama kharismatik Kalimantan juga diagendakan mengisi momen peringatan haul ayahanda mantan Bupati Tanbu, Mardani H Maming ini. Habis itu, yakni Habib Jindan Bin Novel dari Solo, dan Habib Syech dari Tangerang. Sedang ulama tersebut, tak lain KH Muhammad Zhofaruddin dari Samarinda.

Terkait agenda haul tokoh masyarakat Tanbu ini, Lurah Batulicin, Hendro Satria R, S.STP, Senin (21/1/2019) mengajak masyarakat Tanah Bumbu untuk mengahdiri acara tersebut.

"Saya meminta kepada lapisan masyarakat untuk menghadiri acara ini, untuk ikut menggemakan salawat Nabi bersama Habib Syekh," terang Hendro, yang juga salah satu panitia haul ini, saat ditemui awak metrokalimantan.com di ruang kerjanya.

Hendro mengungkapkan, haul ke-3 tentunya diisi dengan salat magrib, salah hajat dan isya berjemaah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan syair-syair maulid yang dipimpin langsung habaib dan ulama.

Arif Rahman, warga Desa Sepunggur mengaku senang dengan haul ke-3 H Maming Bin Rahing, karena bisa berbaur dengan ribuan jemaah, para habaib serta para ulama.

"Saya juga pecinta habaib, tentu saya sedapat mungkin untuk bisa hadir dalam acara ini nanti," pungkas Arif.[joni]

Lebih baru Lebih lama