Dukung Program Satu Juta Rumah, Bank Kalsel Teken MoU dengan SMF

Dukung Program Satu Juta Rumah, Bank Kalsel Teken MoU dengan SMF

BANJARMASIN, MK - Program satu juta rumah yang dicanangkan pemerintah tentu juga menjadi prioritas Bank Kalsel untuk turut merealisasikannya. Kerjasama dengan pihak terkait pun menjadi keniscayaan untuk mewujudkan program itu.
Karena itu, Bank Kalsel melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) Persero.
Penandatanganan MoU dilakukan langsung Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin bersama Manajemen Risiko dan Operasional PT SMF, Trisnadi Yulrisman di Gedung Bank Kalsel, Banjarmasin, Selasa (19/2/2019).
Kerjasama ini sendiri meliputi pembangunan dan penyediaan rumah yang layak, pemberian akses pembiayaan perumahan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui skema KPR FLPP.
Menurut Agus, tujuan kerjasama ini tak lain untuk mendukung program satu juta rumah yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.
"Kerjasama ini bertujuan mendorong percepatan realisasi KPR FLPP, untuk mendukung ketersediaan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah, khususnya di Kalimantan Selatan," terang Agus.
Melalui penandatanganan kerjasama ini, manajemen Banknya Urang Banua ini mengharapkan dapat meningkatkan efektivitas kerjasama dengan PT SMF. Juga diharapkan berdampak positif bagi Bank Kalsel dan PT SMF.
"Kami berharap ke depan penyaluran rumah subsidi bagi masyarakat MBR bertambah lebih banyak lagi, dan tentunya berdasarkan prinsip syariah," harapnya.
Melalui kerjasama ini, pembiayaan perumahan di daerah juga dapat lebih terdorong secara optimal. Ini agar kebutuhan perumahan di daerah dapat terpenuhi secara menyeluruh.
"Kami ingin kerjasama ini terus berlanjut, agar tercapai tujuan mulia menyediakan rumah yang layak dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia," pungkas Agus.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama