Hauli Tokoh Masyarakat Tanbu, Ribuan Muslim Berkumpul di Alkah Haji Maming

Hauli Tokoh Masyarakat Tanbu, Ribuan Muslim Berkumpul di Alkah Haji Maming

BATULICIN, MK – Sebagai tokoh berpengaruh di Bumi Bersujud, sosok almarhum H Maming bin Rahing terus dikenang masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.
Ini cukup terlihat saat haul ke-3 mendiang ayah mantan Bupati Tanah Bumbu, Mardani ini digelar di Komplek Alkah Haji Maming, Jalan Cappa Padang Kecamatan Batulicin, Sabtu (16/2/2019) malam.
Setidaknya ribuan muslim Batulicin dan sekitarnya menghadiri ritual haul almarhum. Bahkan Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor hadir dan berbaur di tengah ribuan undangan.
Turut hadir dalam haul ini, Ketua DPRD Tanbu H Supiansyah ZA, Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota, pejabat SKPD, para habaib, ulama dan tokoh masyarakat lainnya.
Habib Jindan bin Novel bin Salim dan KH. Zhofaruddin (Guru Udin) dari Samarinda didaulat sebagai penceramah pada haulan yang dirangkai dengan salat berjemaah, zikir, doa, pembacaan tahlil dan salawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo Jawa Tengah.
Ketua Yayasan Enam Sembilan sekaligus salah satu putra H Maming, Syafruddin mengucapkan terima kasih kepada para jemaah dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya haul ke-3 H. Maming. Ia juga mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan bagi para jemaah haul yang hadir.
H Maming sendiri merupakan tokoh kharismatik dan pernah menjabat sebagai Kepala Desa Batulicin dan Kepala Desa Pulau Burung. Beliau lahir pada bulan Syafar 1346 H dan meninggal di usia 73 tahun.[joni]
Lebih baru Lebih lama