Isi Workshop FWE, Dirut Bank Kalsel: Buatlah Berita Ekonomi Berkualitas

Isi Workshop FWE, Dirut Bank Kalsel: Buatlah Berita Ekonomi Berkualitas

BANJARMASIN, MK – Menyajikan informasi berkualitas dan sesuai kode etik jurnalistik, sejatinya harus konsisten dilakukan wartawan. Pun demikian bagi wartawan yang bertugas liputan di desk ekonomi.
Tepat jika Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalimantan Selatan kemudian menggelar workshop yang bertujuan meningkatkan kualitas dan pengetahuan wartawan di bidang ekonomi.
Sedikitnya 25 wartawan yang bertugas liputan di bidang ekonomi dan bisnis di Banjarmasin mengikuti pelatihan singkat di Lantai 7 Gedung Bank Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (9/2/2019).
“Wartawan tentunya diharapkan mampu membuat berita ekonomi yang berkualitas,” tutur Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin saat menyampaikan materi workshop FWE.
Pada workshop sehari ini, Agus menceritakan tentang upaya Bank Kalsel mendorong bisnis usaha syariahnya melalui sistem spin off serta membangun government bisnis ekosistem sebagai terobosan baru pengembangan bisnis Bank Kalsel.
"Kami berharap melalui kegiatan ini rekan-rekan jurnalis bisa ikut membantu menyampaikan terobosan dan gagasan baru kami untuk bisa meningkatkan kepercayaan publik terhadap Bank Kalsel ke depannya,” pinta Agus
Di momen ini, Agus juga memaparkan mengenai program jangka panjang Bank Kalsel sebagai Banknya Urang Banua. Ini tak lain agar Bank Kalsel bisa menasional.
M Firdaus, Ketua FWE Kalsel berharap melalui workshop singkat ini wartawan ekonomi bisa lebih up to date terhadap perkembangan industri jasa keuangan di Banua.
“Ini tentunya agar mereka bisa lebih jeli lagi dalam menggali isu-isu terkini untuk menghadirkan berita yang berkualitas bagi pembaca," jelasnya.
Pada kegiatan ini sendiri, FWE Kalsel mendaulat tiga narasumber dari instansi berbeda untuk memberikan materi pelatihan.
Selain Dirut Bank Kalsel, pemateri lainnya, yakni Abidir Rahman dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Kalimantan dan Suyanto dari Jamkrida Kalsel.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama