Maknai Momen HPSN 2019, DLH Tanbu segera Bersihkan Pasar Minggu

Maknai Momen HPSN 2019, DLH Tanbu segera Bersihkan Pasar Minggu

BATULICIN, MK - Bukan sekedar memperingati, momen Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) bakal dimaknai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu dengan aksi konkrit bersih-bersih di lingkungan Pasar Minggu, Kecamatan Simpang Empat pada 22 Februari 2019.
"HPSN diperingati setiap 21 Febuari. Untuk memperingatinya kami akan melakukan gotong royong di Pasar Minggu 22 Februari nanti," ungkap Kepala DLH Tanbu, H Rahmat Propto Udoyo S.Hut, Jumat (15/2/2019).
Untuk itu, Rahmat mengimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih, termasuk di lingkungan masing-masing. Apalagi Tanbu sudah berhasil meraih piala Adipura beberapa waktu lalu.

"Kita sudah menerima Adipura, maka saya minta untuk mempertahankannya dengan melakukan bersih-bersih di setiap lingkungannya," pinta Rahmat.
Sementara itu terkait HPSN 2019, Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, H Rooswandi Salem menginstruksikan kepada empat SKPD terkait untuk melaksanakan kegiatan gotong royong pada 22 Februari nanti.
"Saya meminta Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Lingkungan Hidup serta jajarannya, agar bekerjasama melakukan bersih-bersih di area Pasar Minggu," katanya.
Kepada SKPD lainnya, perusahaan maupun masyarakat juga diminta untuk berpartisipasi melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan masing-masing.
"Saya berharap dengan adanya momentum ini, masyarakat semua memahami betapa pentingnya arti kebersihan, dan mau merubah konsep rasa kegotongroyongan yang sudah lama hilang," tuturnya.
Menurut Rooswandi, sangat penting untuk mempertahankan penghargaan Adipura, di mana prestasi ini menjadi bukti sekaligus simbol jika Bumi Bersujud benar-benar menjaga kebersihan lingkungan.
"Kita perlu menjaga Adipura yang sudah didapat. Kita juga harus berupaya untuk meningkatkannya," pungkasnya.[joni]
Lebih baru Lebih lama