Masuki Desa, Bank Kalsel Cabang Pelaihari Sosialiasikan KUR

Masuki Desa, Bank Kalsel Cabang Pelaihari Sosialiasikan KUR

PELAIHARI, MK - Sosialisasi tentang Kredit Usaha Rakyat (KUR) gencar dilakukan Bank Kalsel Cabang Pelaihari kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM) hingga ke pelosok Kabupaten Tanah Laut.
Ini tak lain sebagai upaya Bank Kalsel dalam memajukan usaha dengan memberikan tambahan modal usaha, baik di bidang pertanian, perkebunan karet, sawit, jagung, peternakan sapi dan ayam, serta usaha perdagangan.
"Sebenarnya sudah banyak desa yang dikunjungi, baik secara resmi ataupun sosialisasi ke rumah atau tempat usaha langsung," ungkap Bank KalselCabang Pelaihari, Hambali, Senin (25/2/2019).
Menurut Hambali, sosialisasi ke pelaku UMKM di desa-desa di Tanah Laut, bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan perekomian melalui KUR.
Sedikitnya, lanjut Hambali, sudah ada sepuluh desa yang dikunjungi selama tahun 2019 ini. Sebut saja di antaranya pada Minggu (24/2/2019) kemarin, sosialisasi dilakukan di Desa Batalang Kecamatan Jorong.
Kemudian juga Desa Banyu Irang Kecamatan Bati-Bati, Desa Telaga Langsat Kecamatan Takisung, serta Desa Handil Birayang Atas Kecamatan Bumi Makmur.
Besaran KUR yang diberikan Bank Kalsel mulai Rp1 juta hingga Rp500 juta.
"Kami berharap dengan sosialisasi, semakin banyak masyarakat yang mengenal Bank Kalsel dan terbantu dari segi permodalan usahanya," tuturnya.
Dengan pinjaman yang diberikan, sejatunya usaha UMKM bisa semakin berkembang dari tahun ke tahun, dan masyarakat Tanah Laut selalu loyal menjadi nasabah Bank Kalsel.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama