REI dan APSI Sambut Hangat MoU KPR Syariah Bank Kalsel

REI dan APSI Sambut Hangat MoU KPR Syariah Bank Kalsel

BANJARMASIN, MK – MoU pembiayaan kredit rumah berbasis syariah yang sudah ditandatangani dengan Bank Kalsel, Jumat (15/2/2019), disambut hangat Real Estate Indonesia (REI) Kalimantan Selatan.
Sejatinya, ini memang menjadi momen yang ditunggu REI selaku organisasi yang menaungi sejumlah pengembang perumahan. Apalagi masyarakat Kalsel yang terkenal religi, disadari membutuhkan pembiayaan berbasis syariah.   
Ketua REI Kalsel, Royzani Sjachril mengaku jika penandatanganan nota kesepahaman dengan Bank Kalsel merupakan momen kerja sama yang sudah sangat ditunggu.
"Anggota REI sebanyak-banyaknya akan kami dorong untuk bergabung di KPR Syariah ini. Sejauh ini masih sekitar 15 persen dari total 220 anggota REI," terang pria yang akrab disapa Roy ini.
Untuk meyakinkan masyarakat terkait konsep KPR Syariah, REI berjanji intens mensosialisasikan kepada anggota maupun masyarakat tentang pembiayaan kredit rumah berkonsep KPR Syariah ini.
"Pelan-pelan kami akan sampaikan ke semua anggota, karena terkadang pemahaman KPR Syariah sedikit berbeda," jelasnya.
Sementara itu, Anton Rahardi dari APSI Kalsel berharap kerjasama yang telah ditandatangani dengan Bank Kalsel dan REI Kalsel ini bisa menjadi momentum properti syariah menjadi pilihan para pengembang.
"Karena paling mendekati prinsip syariah yang kami inginkan di APSI itu Bank Kalsel Syariah," pungkasnya.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama