Resmi Dilantik, KONI Tanbu Target Prestasi di Berbagai Event

Resmi Dilantik, KONI Tanbu Target Prestasi di Berbagai Event

BATULICIN, MK - Roda induk organisasi olahraga di Bumi Bersujud resmi berjalan, seiring dilantik sekaligus dikukuhkannya kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanah Bumbu oleh Sekretaris Umum KONI Kalimantan Selatan, H Enly Hadian Noor di Taman Education Park, Pasar Minggu Batulicin, Minggu (10/2/2019).
Kepengurusan KONI Tanbu periode 2018-2023 sendiri dipimpin Saipul Rahman, pasca terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), 17 November 2018 lalu.
Usai pelantikan, Saipul meminta kepada seluruh pengurus cabang olahraga untuk bersinergi dan berjuang untuk meningkatkan pembinaan dan prestasi atlet-atlet Tanbu.
"Ke depan ada beberapa olahraga yang harus kita masukkan dan kita turut sertakan di setiap event, baik yang ada di Tanbu, Provinsi maupun tingkat nasional," terangnya.
Menurut mantan Kepala Desa Barokah ini, tercatat ada sekitar 32 cabang olahraga di Tanbu. Beberapa cabang unggulan Tanbu juga baru dipantau, seperti panahan, renang, panjat tebing, dan menembak. Tentunya ini menjadi modal evaluasi untuk dilakukan pemantauan secara maksimal.
"Kami berharap para stakeholder maupun instansi terkait, baik eksekutif atau legislatif bisa bekerja sama. Juga para pegiat olahraga, masyarakat, perusahan-perusahan yang berdomisili di wilayah Tanbu sangat diharapkan bisa membantu serta mensupport untuk memajukan olahraga dan mengharumkan nama daerah," kata Saipul. 
Sementara itu, Bupati Tanbu melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakan dan SDM, Anwar Salunjang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada KONI Tanbu yang terus berupaya melakukan peningkatan prestasi olahraga.
"Tentunya prestasi ke depan harus menjadi fokus utama bagi para pengurus KONI Tanbu yang baru dilantik. Kami berharap pengurus memahami betul dan menaati peraturan yang telah ditetapkan, baik dalam Anggaran Dasar maupun Anggaran Rumah Tangga, sehingga perkembangan dunia olahraga di Tanah Bumbu dapat dikelola secara profesional," paparnya.
Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), Miming Boy mengapresiasi positif dengan kepengurusan KONI Tanbu di bawah kepemimpinan Saipul untuk lima tahun ke depan.
"Kami bangga atas terpilihnya Saipul menjadi Ketua KONI Tanbu. Kami berharap cabang-cabang olahraga bisa berprestasi lebih baik di setiap event je depannya," timpal Miming.
Selain perwakilan sejumlah cabang olahraga di Tanbu, prosesi pelantikan KONI Tanbu juga turut dihadiri Ketua DPRD Kalsel, Burhannudin, Anggota DPRD Kalsel, M Syafrudin, Anggota DPRD Tanbu, Muhammad Syarifudin, serta Kepala Dinas PU Tanbu.[joni]
Lebih baru Lebih lama