Ribuan Peserta Antusias Ikuti MRSF Polres Tanbu

Ribuan Peserta Antusias Ikuti MRSF Polres Tanbu

BATULICIN, MK – Sebanyak 3.700 peserta, tampak antusias mengikuti deklarasi keselamatan berlalu lintas pada kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) di halaman Polres Tanah Bumbu, Batulicin, Jumat (15/2/2019).
Ribuan peserta tersebut terdiri dari pelajar, mahasiswa, pegawai dari sejumlah instansi pemerintah, swasta dan masyarakat umum.
Kegiatan ini juga ditandai pelepasan balon ke udara oleh Kapolres AKBP Kus Subiantoro SIK bersama Dandim 1022 Tanbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto dan Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor.
Kapolres Tanbu melalui Kasat Lantas, AKP Novi Adhi Wibowo mengungkapkan, MSRF di polres tanbu digelar selama dua hari, tepatnya mulai 15 hingga 16 Februari 2019.
"Ini (MRSF di Tanbu, red) merupakan yang pertama kali di Kalimantan Selatan. Untuk kegiatan ini kami bekerjasama dengan pihak ketiga dari otomotif,” jelas Novi.

Di antara giat milenial, yakni kontes mobil. Kegiatan ini sendiri menyasar generasi milenial.
Ini dinilai penting, mengingat perlunya memahamkan atau menekankan tata tertib serta keselamatan berlalu lintas kepada generasi milenial.

Sementara itu saat membuka MRSF, Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor berharap kampanye keselamatan ini menjadi ajakan bagi generasi milenial untuk mengutamakan keselamatan dan tertib lalu lintas, serta menjadi pelopor keselamatan.

“Ini diharapkan dapat menurunkan korban akibat kecelakaan lalu lintas, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” sebutnya.

Sudian juga mengajak generasi milenial mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, guna tercapainya road safety to zero accident.

Puncak MRSF sendiri dijadwalkan pada 31 Maret 2019 mendatang dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.[joni]
Lebih baru Lebih lama