Solidaritas Seprofesi, FKW Galang Dana untuk Emir

Solidaritas Seprofesi, FKW Galang Dana untuk Emir

BATULICIN, MK - Senasib sepenanggungan, pribahasa ini tampak dipegang teguh Forum Komunikasi Wartawan (FKW) Tanah Bumbu.
Bukan sekedar pribahasa penghias kata, senasib sepenanggungan mereka wujudkan dengan gerakan nyata peduli Emir Sueb, rekan sesama wartawan yang kini tengah sakit lantaran didera tumor ganas.
"Gerakan ini semata-mata karena bentuk solidaritas sesama wartawan, tanpa memandang organisasi di mana Emir bernaung dan menjadi anggota," terang Ketua FKW Tanbu, Nanang Rusmani, Jumat (1/2/2019).
Didampingi Sekretaris FKW, Ilham Zulkarnain, Nanang mengungkapkan jika FKW telah mengirimkan dana untuk pengobatan Emir.
Emir yang merupakan Anggota PWI Tanbu kini sedang terbaring di salah satu rumah sakit di kawasan Tangerang, Banten. Emir menderita tumor ganas dan telah menjalani operasi tahap pertama dan segera berlanjut ke operasi kedua.
Meski FKW tidak berafiliasi ke organisasi profesi kewartawanan manapun, namun seluruh anggota dan pengurusnya tetap melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban Emir.
Awak FKW yang juga dibantu dua wartawan dari organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalsel, kabarnya terus menggalang dana kepada para donatur.
"Kita akan terus melakukan penggalangan dana untuk rekan sesama profesi ini. Karena masih perlu biaya untuk operasi selanjutnya, yang tidak saja memerlukan biaya operasi tapi juga biaya lainnya selama dirawat di luar daerah," pungkas Nanang.[joni]
Lebih baru Lebih lama