Tutup Pelatihan Tematik Manajemen Kelembagaan Tani, Kepala Balai BBPP Binuang: Terus Sukseskan Program #SERASI

Tutup Pelatihan Tematik Manajemen Kelembagaan Tani, Kepala Balai BBPP Binuang: Terus Sukseskan Program #SERASI

BINUANG, MK - Pelatihan Tematik Manajemen Kelembagaan Tani yang dilangsungkan di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang di Jalan Ahmad Yani Km 85 Tapin, Kalimantan Selatan dari 21 hingga 23 Februari 2019, resmi ditutup, Sabtu (23/2/2019).
Pelatihan selama tiga hari ini sendiri diikuti 30 peserta dari kabupaten yang menjadi lokasi pilot project #SERASI (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani). Semua peserta pelatihan sendiri merupakan penyuluh pertanian dari Kabupaten Barito Kuala, salah satu kabupaten pilot project #SERASI.
Kepala Panitia Pelatihan, Ahmad Saihan SE dalam laporannya menyampaikan, pelatihan berlangsung dengan baik dan lancar. Selain itu, kepuasan peserta pelatihan terhadap penyelenggaraan pelatihan juga sangat baik.
Sementara itu di momen penutupan, Kepala Balai BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si berpesan, setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan agar sekembalinya ke tempat tugas dapat terus mendukung dan menyukseskan program SERASI.
"Bentuk dukungan bisa di implementasikan melalui membantu petani membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUB)," pinta Yulia.
Dengan demikian, kemampuan SDM pertanian yang nantinya berdampak positif akan meningkatnya kesejateraan petani.
"Dengan membentuk KUB, sehingga diharapkan akan meningkatkan kemampuan SDM pertanian dan diharapkan pada akhirnya juga meningkatkan kesejahtraan petani," pungkasnya.[bayu/mia]
Lebih baru Lebih lama