Unggul 26 Suara, Ready Kambo Segera Tempati Kursi Wabup Tanbu

Unggul 26 Suara, Ready Kambo Segera Tempati Kursi Wabup Tanbu

BATULICIN, MK - Mengantongi 26 suara dalam voting tertutup Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu, Rabu (6/2/2019), Ready Kambo akhirnya diusulkan untuk segera menduduki kursi Wakil Bupati Tanbu di sisa masa jabatan periode 2016-2021.
Hasil keputusan ini segera dikirim DPRD Tanbu ke Gubernur Kalimantan Selatan untuk kemudian diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta.
"Semua keputusan hari ini dikirim ke gubernur," terang Ketua DPRD Tanbu, H Supiansyah usai voting.
Menurut Supiansyah, pemungutan suara untuk pemilihan Wabup seperti di DPRD Tanbu ini merupakan kali pertama di Tanah Air. Tentunya ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain.
"Kalau tidak salah pemilihan Wakil Bupati di DPRD ini kita yang pertama. Kami sudah lakukan pencarian di Indonesia, cuma Tanah Bumbu yang pertama. Jadi kami di DPRD Tanbu ini yang nanti bisa dijadikan contoh," bebernya.
Supiansyah mengklaim jika hubungan antara DPRD dan Eksekutif di Tanbu ini sangat bersinergi dengan baik. "Alhamdulillah di sini DPR-nya dengan pemerintahnya sinergi yang luar biasa," imbuhnya.
Pria yang akrab disapa Haji Upi ini berharap hubungan Bupati dengan Wabup terus berjalan secara harmonis hingga masa bakti mereka resmi berakhir.
"Saya berharap antara Bupati dan Wakil Bupati itu tidak ada bertolak belakang, ibaratnya kita berumah tangga, jangan sampai ada ketidakcocokan," harapnya.
Sementara itu, Ready Kambo usai voting menegaskan jika dirinya siap mengabdi memajukan Tanah Bumbu bersama Bupati Tanbu, H Sudian Noor.
"Apapun program yang dijalankan oleh bupati, saya siap untuk melaksanakannya bersama dengan bantuan SKPD," terang mantan anggota Pusdiklat Kejaksaan Agung Republik Indonesia ini.
Dalam voting di Gedung DPRD Tanbu kali ini, Ready tidak sendiri dalam mengincar kursi Wabup. Hanya saja, sang rival, Yuyu Endah tak bisa diusulkan Dewan Bumi Bersujud lantaran hanya mendapatkan 8 suara dari 34 Anggota Dewan yang andil dalam proses pemungutan suara ini.
Tampak hadir dalam proses pemungutan suara ini, Bupati Sudian, unsur Forkopimda Tanbu, para Pimpinan SKPD, para Camat serta beberapa Kepala Desa Tanah Bumbu.[joni]
Lebih baru Lebih lama