Dites Urine, ASN Kesbangpol Dinyatakan Negatif Narkoba

Dites Urine, ASN Kesbangpol Dinyatakan Negatif Narkoba

KOTABARU, MK - Tes urine kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kotabaru.
Dikawal petugas Satnarkoba Polres Kotabaru yang dipimpin langsung Kasat Narkoba, AKP Margono, tes urine dilakukan BNN di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotabaru Gedung Abdi Negara, Senin (4/3/2019).
Tes ini diikuti 31 ASN Kesbangpol Kotabaru, termasuk Kepala Badan Kesbangpol. Usai dilakukan tes, semua urine yang diperiksa dinyatakan negatif narkoba.
Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kotabaru, H Adi Sutomo, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Kotabaru tentang PNS/ASN yang harus bebas dari narkoba. Juga untuk mematuhi Undang-Undang Nomor 53 Tahun 2009 tentang narkoba.
"Kegiatan ini positif untuk menanggulangi penggunaan narkoba di lingkungan kerja Kesbangpol, dan saya berharap semua SKPD juga mengikuti langkah-langkah ini," jelas Adi.
Sementara itu, Kasat Binmas Polres Kotabaru, Iptu Rosadi menambahkan, pihaknya sangat mendukung tes urine ini. "Kami beserta BNN kabupaten Kotabaru akan terus berkoordinasi untuk kegiatan lainnya," imbuhnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama