Dukung Kegiatan Keagamaan, Pemkab Tanbu Berikan Dana Hibah untuk Tempat Ibadah

Dukung Kegiatan Keagamaan, Pemkab Tanbu Berikan Dana Hibah untuk Tempat Ibadah

BATULICIN, MK – Pelayanan masyarakat di bidang keagamaan tentu tak luput dari program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Penyaluran dana hibah kepada masjid atau musala, setidaknya menjadi salah satu indikasi konkrit komitmen di bidang keagamaan tersebut.
Kali ini, Pemkab Tanbu menyalurkan bantuan hibah untuk tiga tempat ibadah dengan nilai Rp150 juta hingga Rp200 Juta, tepatnya ke Musola Sabilal Muhtadin di Desa Rantau Panjang Hilir, Masjid Fathul Mubin di Desa Satiung Kecamatan Kusan Hilir, serta Masjid Nurul Hidayah di Desa Sumber Wangi, Kecamatan Karang Bintang.
Bantuan hibah diserahkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, H Rooswandi Salem, dan didampingi Kabag Kesra Setda Tanbu H Ahmad Fauzi kepada masing-masing penerima di Kantor Bupati Tanbu, Senin (4/3/2019).
Rooswandi mengatakan, bantuan hibah ini untuk mendukung program dan kegiatan pelayanan masyarakat, khususnya pada kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan.
“Gunakan dana hibah ini dengan sebaik-baiknya, ” pinta Rooswandi.
Pemberian dana hibah diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah. Juga untuk meningkatkan kegiatan keagamaan baik di masjid maupun musola.
Sementara itu, Kabag Kesra Setda Tanbu, Ahmad Fauzi, melalui Kasubag Kemasyarakatan, H Aliansyah mengungkapkan, syarat mendapat bantuan hibah untuk organisasi harus berbadan hukum atau surat keterangan terdaftar (SKT) di Kesbangpol Tanbu.
Sedangkan tempat ibadah, lanjut Aliansyah, persyaratannya harus ada surat permohonan, proposal, dan dokumen pendukung lainnya. Semua dana hibah yang diterima akan disalurkan melalui rekening atas nama pengurus masjid atau musola.
"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah daerah yang telah mengalokasikan dana hibah untuk pembangunan Masjid Sumber Wangi. Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang melimpah,” timpal Ketua Pengurus Masjid Nurul Hidayah Desa Sumber Wangi, Saiful Hidayat.
Menurut Saiful, rencananya dana hibah ini akan digunakan untuk melanjutkan pekerjaan pembangunan Masjid Nurul Hidayah, Kecamatan Karang Bintang.
Di momen penyerahan ini, selain tiga tempat ibadah, juga diserahkan dana hibah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Bumbu sebesar Rp1 miliar.[joni]
Lebih baru Lebih lama