Apresiasi SP2020, Bardiansyah: Juga untuk Sukseskan Pilgub Kalteng

Apresiasi SP2020, Bardiansyah: Juga untuk Sukseskan Pilgub Kalteng

KUALA KAPUAS, MK - Anggota DPRD Kapuas, Bardiansyah SE mengapresiasi sekaligus mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan sensus penduduk nasional yang dimulai Februari 2020 mendatang.
Menurutnya, peran serta masyarakat sangat penting dalam program nasional tersebut, terlebih hasil sensus juga untuk kepentingan masyarakat.
"Kita sama-sama dukung pelaksanaan sensus penduduk khususnya di Kabupaten Kapuas, untuk validasi data," kata Bardiansyah, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/1/2020).
Menurut wakil rakyat dari Partai Nasdem ini, data kependudukan merupakan dasar dari segala program kerja pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat. Baik itu sektor kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, ketenagakerjaan hingga politik dan hukum.
"Terlebih kita akan menghadapi pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah 2020," imbuhnya.
Mantan Ketua KPU Kapuas ini menambahkan, validasi data kependudukan menjadi bagian untuk mensukseskan pesta demokrasi Pilkada.
"Dengan validasi data yang akurat, program pembanguan pemerintah daerah dapat terlaksana dan terimpelentasikan secara efektif dan tepat sasaran," pungkasnya.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, Sensus Penduduk Indonesia 2020 atau disingkat SP2020 adalah pendataan penduduk Indonesia yang mencakup jumlah penduduk, etnis, agama, pekerjaan, perekonomian, dan lain-lain.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama