Berdayakan UKM, Dinas Ini Gelar Pertemuan

Berdayakan UKM, Dinas Ini Gelar Pertemuan

PALANGKA RAYA, MK - Silaturahmi dengan Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kalteng digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kalimantan Tengah (Kalteng) di Gedung PLUT, Jalan HM Thamrin Kota Palangka Raya, Rabu (15/1/2020)
Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalteng, Ati Mulyati dan dihadiri Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng, Aster Bonawaty serta pelaku usaha mikro dari berbagai daerah serta OPD terkait di lingkup Pemprov. 
Ati menuturkan, selain memperkenalkan pelaku UKM kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng yang baru, silaturahmi ini juga membahas terkait kendala pelaku usaha dan memberikan pelayanan serta memberikan solusinya. 
"Kegiatan ini untuk memberdayakan usaha dengan memanfaatkan gedung PLUT, agar apa yang menjadi usaha oleh semua pelaku UKM bisa dipromosikan, tidak hanya di Kalteng tapi juga sampai di pulau Jawa," ungkapnya.
Dikatakannya, dengan adanya pelaku UKM ini dapat mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dan produk UKM dari segi penilaian meningkat sudah sangat bagus.
"Saya berharap, kita selalu berupaya agar kualitas produk tetap selalu terjaga dan di kenal sebagai pusat oleh-oleh dari Kalimantan," imbuhnya.
Rencananya, lanjutnya, setiap apel gabungan akan dibuka bazar untuk pelaku usaha UKM agar dapat mempromosikan hasil produknya masing-masing.
"Bapak Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran sangat mendukung dengan adanya pelaku UKM, baik itu berupa kerajinan maupun kulinernya. Beliau dengan rela mengeluarkan dana pribadi untuk pelaku usaha UKM yang ada di Bumi Tambun Bungai," tandasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kalteng mengungkapkan, bagi pelaku UKM yang ingin produknya terlihat rapi dan modern untuk kemasan yang kekinian dan bagus, bisa dibuatkan di rumah kemasan yang beralamat di Jalan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama