Sikapi Kasus Laka Maut, Ini Imbauan Kasatlantas Polres Kapuas

Sikapi Kasus Laka Maut, Ini Imbauan Kasatlantas Polres Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas, AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya  menjelaskan, insiden laka lantas yang telah merenggut 1 korban jiwa di Jalan Jepang, Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Minggu (26/1/2020) sore.
Insiden ini sendiri melibatkan mobil Toyota Kijang Innova bernomor polisi DA 1312 WH. Sat Lantas Polres Kapuas menyebut kejadian itu merupakan laka tunggal.
Sebelumnya Sat Lantas Polres Kapuas sudah sering mengingatkan kepada masyarakat baik secara penindakan maupun sosialisasi terkait keselamatan dalam berkendara di jalan.
"Dalam hal laka ini si tersangka yang ada pun sudah memiliki SIM sehingga kecakapan dalam berkendara sudah mumpuni, terjadinya kecelakaan di awali dari adanya pelanggaran," ucap Zulyanto, Selasa (28/1/2020).
Menurut mantan Kasat Lantas Barut ini, berdasarkan hasil di TKP  penyebab laka tersebut berawal dari kecepatan serta ketidaksiapan kendaraan serta faktor cuaca yang mendukung yakni hujan, sehingga menyebapkan licin nya jalan mengakibatkan mobil tergelincir.
"Kami imbau kepada masyarakat agar dalam berkendara kesiapan pengemudi dan ranmor agar di cek betul-betul sebelum berkendara. Karena dampaknya bisa fatal kalau salah satu nya tidak siap," imbau Kasatlantas.
Terlebih, menurutnya pada waktu belakangan ini cuaca juga didominasi oleh musim hujan.
"Kontrol kecepatan adalah kunci dalam menghadapi jalanan yg basah, kami himbau juga agar masyarakat lebih menaati aturan-aturan dalam berlalu lintas agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama