Di Terik Matahari, Satgas TMMD Ke-108 dan Warga Cor Box Culvert

Di Terik Matahari, Satgas TMMD Ke-108 dan Warga Cor Box Culvert

MEULABOH, MK - Kekompakan Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat bersama masyarakat Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureume, Kabupaten Aceh Barat, begitu tampak jelas.

Bahkan meski di tengah terik matahari yang membakar telapak kaki, mereka tetap antusias mengerjakan program pembangunan pengecoran jembatan Box Culvert dan pembuatan jalan baru di wilayahnya, Sabtu (4/7/2020).

Tekad yang begiti kuat tidak sedikit pun menyurutkan semangat bekerja. Satgas TMMD bersama masyarakat tetap semangat, bergotong royong bagai pepatah "Berat sama dipikul ringan sama dijinjing, bersama rakyat TNI Kuat". 

Meski masih berada di tengah pendemi Covid-19, sejumlah anggota Satgas TMMD dan masyarakat bahu membahu mengecor jembatan Box Culvert dan pembuatan jalan baru setiap hari, dan tidak sedikit pun menyurutkan tekat mereka dalam bekerja.

Keucik Desa Lango menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas TMMD Reguler Ke-108 ini, karena sudah banyak membantu untuk menyejahtrakan masyarakat di desa pada masa pandemi Corona saat ini.

Sementara itu, dikatakan oleh Kopda Nazir, salah satu anggota tim Satgas TMMD Reg ke-108, panas terik bukanlah halangan ataupun rintangan bagi prajurit TNI.

"Walaupun berada di bawah terik panas matahari yang menyengat dan membakar tapak kaki, tak sedikit pun menghentikan semangat kerja kami," terangnya.

Bersama masyarakat, lanjutnya, Satgas TMMD tetap semangat, bergotong royong serta bahu membahu melaksanakan kegiatan fisik ini hingga selesai.

Di H+4 TMMD ini, pengerjaan pembangunan jalan baru dengan panjang 2.200 meter dan lebar 7 meter sudah berjalan 26 persen. Untuk pembangunan parit kiri/kanan jalan sepanjang 2.200 meter dengan lebar 1 meter sudah 16 persen.

Sedang untuk pembuatan box culvert dengan panjang 4 meter dan lebar 7 meter baru mencapai 12 perseb. 

"Diharapkan pengerjaan ini akan selesai tepat pada waktunya," pungkasnya.[mia]
Lebih baru Lebih lama