Komsos, Satgas TMMD Silaturrahmi sekaligus Sosialisasi Covid-19 ke Warga

Komsos, Satgas TMMD Silaturrahmi sekaligus Sosialisasi Covid-19 ke Warga

MEULABOH, MK - Aturan Pemerintah agar masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam segala aktivitas termasuk menjaga jarak, serta memakai masker dan cuci tangan, ditindaklanjuti Satgas TMMD Reg ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat.

Ini mereka tindak lanjuti dengan melaksanakan sosialisasi kepada warga, untuk mematuhi imbauan  Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Sabtu (4/7/2020).

Di sela TMMD di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Satgas TMMD Reg Ke-108 juga melaksanakan tugas melawan wabah virus Corona yang telah menyebar ke semua provinsi. 

Ini dilakukan dengan cara membagikan masker kepada warga yang membutuhkan. Mereka juga melakukan sosialisasi guna mencegah menyebarnya Covid-19. 

Giat ini dilakukan anggota Satgas TMMD lewat Komsos dengan cara membagikan masker serta sosialisasi tentang wabah virus Corona.

Salah seorang warga Desa Lango mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD setelah mendapat masker serta sosialisasi. Satgas TMMD menyampaikan secara langsung hingga warga mengerti, memahami serta bisa melaksanakan anjuran atau imbauan pemerintah.

Apalagi mereka tinggal di daerah yang jauh dengan informasi melalui medsos dengan terkendalanya jaringan handphone. Dengan kehadiran Satgas TMMD ini mereka menjadi tahu dan mengerti.
TMMD ini bukan saja mengerjakan sasaran fisik. Lebih dari itu, bagaimana masyarakat mengenal Anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TMMD, karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemanunggalan merupakan rohnya kegiatan TMMD.

TMMD ke desa ini dilakukan TNI tak lain
dalam rangka membuka akses jalan bagi masyarakat setempat untuk mempermudah warga dalam akses transportasi dan membawa hasil kebun.[mia]

Lebih baru Lebih lama