Positif Covid-19 di Kecamatan Kahlir Tambah Satu

Positif Covid-19 di Kecamatan Kahlir Tambah Satu

PULANG PISAU, MK -  Update terbaru dari Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, satu orang di Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, terkonfirmasi positif Covid-19.

Itu disampaikan langsung Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada wartawan media ini, Minggu (5/7/2020) via telepon selulernya.

"Iya mas, ada satu orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau. Jadi, dengan ini kasus pasien positif Covid kita bertambah satu orang," ujarnya membenarkan.

Secara rinci, lanjutnya, dengan adanya penambahan satu orang pasien positif menjadikan total positif Covid-19 sebanyak 19 orang.

"Tiga orang dalam perawatan, 15 orang dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal," ungkap dr Mul begitu panggilan akrab pria yang juga menjabat sebagai Kadis Kesehatan Pulang Pisau.

Kemudian, terangnya, untuk pasien dalam pengawasan atau PDP per Sabtu 4 Juli 2020  ada tiga orang selesai dalam pengawasan, yakni dua orang dari Kecamatan Maliku dan satu orang Kecamatan Kahayan Hilir, sehingga total PDP kita menjadi 5 orang.

Selain itu, dikatakannya lagi, untuk kasus orang dalam pemantauan atau ODP sampai saat ini masih nol, dan kasus orang tanpa gejala atau OTG pun berkurang sebanyak 39 orang dengan rincian tujuh orang di Kecamatan Kahayan Tengah, 27 Orang Kecamatan Maliku, 5 Orang Kecamatan Pandih Batu.

Dengan berkurangnya jumlah OTG ini, untuk total OTG menyisakan 12 orang. 

"Kita juga mendapat informasi dari Bapak Gubernur Kalteng bahwa Kabupaten Pulang Pisau merupakan salah satu Kabupaten yang sudah bisa diperbolehkan melaksanakan tatanan kehidupan baru atau new normal," terangnya. 

Namun, sambungnya, penerapan new normal masih secara terbatas, lantaran scoringnya berada pada zona risiko sedang atau zona orange.[manan]
Lebih baru Lebih lama