Cipta Kondisi, Polres Kotabaru Gelar KYD bagi Pengendara

Cipta Kondisi, Polres Kotabaru Gelar KYD bagi Pengendara

KOTABARU, MK - Cipta kondisi yang aman menjelang Pilkada 2020 dilakukan Polres Kotabaru dengan menggelar kegiatan KYD alias Kepolisian yang Ditingkatkan.

Kegiatan dalam rangka masa tenang menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 ini dipimpin langsung Kasatlantas Polres Kotabaru, Iptu Luthfi Indra P S.Tr.K bersama Kasat Sabhara AKP Moch Sutrisno SH.

Kegiatan dilakukan jalan raya Stagen Simpang tiga Pelabuhan Feri Stagen, Senin (7/12/20) sore.

Sasaran kegiatan adalah pengguna R2 dan R4 serta barang bawaan penumpang, sekaligus melakukan razia selektif pelanggaran lalu lintas kasat mata, pemeriksaan identitas, dan pemeriksaan terhadap barang bawaan beserta orang dalam pengendara kendaraan.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin melalui Iptu Lutfhi menyampaikan, kegiatan cipta kondisi ini dilakukan guna mengantisipasi untuk menekan angka kriminalitas dan angka kecelakaan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Kotabaru.

"Tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan situasi dan antisipasi Kamtibmas di sekitar wilayah hukum Polres kotabaru, untuk menjaga keamanan terhadap penyakit masyarakat, gangguan kriminalitas, serta kejahatan di jalanan menjelang Pilkada 2020 di Kotabaru berjalan dengan tertib, kondusif dan aman," paparnya.

Bukan hanya itu, personel juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan tentang tertib dengan protokol kesehatan Covid-19. Untuk itu juga diberikan imbauan dan edukasi bagi pengendara.

Kegiatan ini diikuti 24 personel dari Polres Kotabaru, 4 personel dari Brimob, 6 personel dari Kodim 1004/ktb, dan 6 personel dari Lanal Kotabaru. 

Untuk kegiatan ini menggunakan 3 unit R4 dari Satlantas, 2 unit R4 dari Sat Sabhara, 1 unit R4 dari Satreskrim, 1 unit R4 dari Kodim 1004/Ktb dan 1 unit R4 dari Pomal Kotabaru.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama