Dosis Kedua, Ratusan Pegawai Kemenag Jalani Vaksinasi Covid-19

Dosis Kedua, Ratusan Pegawai Kemenag Jalani Vaksinasi Covid-19

KUALA KAPUAS, MK - Ratusan pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, baik itu pegawai yang berstatus PNS maupun non PNS, menerima suntik vaksin Covid-19 dosis dua.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh tim kesehatan petugas dari Dinas Kesehatan, RSUD Kapuas dan Puskesmas Melati berlangsung di auala Kantor Kemenag, Jalan Tambun Bungai, Kaula Kapuas, Rabu (16/6/2021).

Plt Kepala Kemenag Kapuas, H Hamidhan menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelayanan dan perlindungan kepada pegawai lingkup Kemenag Kapuas, juga untuk mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah.

"Kita sudah melaksanakan empat tahapan dan ini vaksinasi tahap ke lima. Vaksinasi hari ini diikuti 200 orang untuk vaksin dosis ke dua," kata Hamidhan, saat meninjau langsung vaksinasi tersebut.

Sasaran vaksinasi pegawai lingkup Kantor Kemenag Kapuas terdiri, ASN Kemenag Kapuas dan guru honorer, penyuluh agama PNS non PNS, serta calon jemaah haji.

"Jumlah ASN, guru honor, PPNPN, Kemenag Kapuas total sejumlah 1.880 dan yang telah melaksanakan vaksin tahap pertama adalah 730 orang," kata Hamidhan.

Kepada yang telah menjalani vaksinasi Hamidhan berpesan agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Tetap menghindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

“Vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita sebagai pelayan publik sehingga kita harus memberikan contoh yang baik. Vaksinasi bukanlah cara agar kita kebal terhadap Covid-19 namun agar meminimalisir dampak dari penularan," tuturnya.

Kasubbag TU Kantor Kemenag Kapuas ini tidak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Kapuas dan seluruh petugas kesehatan yang telah memfasilitasi hingga seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi terlaksana dengan baik dan lancar.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama