Kunker ke Kapuas, Danrem 102 Panju Panjung Tinjau Vaksinasi Anak dan Bagikan Bingkisan

Kunker ke Kapuas, Danrem 102 Panju Panjung Tinjau Vaksinasi Anak dan Bagikan Bingkisan

DANREM 102  Panju Panjung Brigjen TNI Putrajaya tinjau vaksinasi anak di SDN 2 Selat Dalam Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Putrajaya bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas, Senin (21/2/2022).

Dalam kunjungan ini Danrem 102/Pjg turut didampingi Kasiter Korem, 102 Kolonel Inf M. Albar, Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Ferdiansyah, dan para Danramil. 

Danrem dan rombongan  berkesempatan meninjau   lokasi serbuan Vaksin Covid-19 di SDN 2 Selat Dalam, di Kecamatan Selat, Kuala Kapuas.

"Kami melihat langsung pelaksanaannya sekaligus memberi support terhadap anak-anak yang menjalani vaksinasi covid-19 dan tenaga kesehatan atau petugas vaksinator," kata Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Disampaikan Danrem, dalam penanggulangan pandemi Covid-19 tidak cukup hanya dengan vaksinasi, tetapi masyarakat juga harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi sangat penting agar masyarakat terhindar dari sebaran Covid-19, apalagi ada varian baru Omicron.

Orang nomor satu di Korem Panju Panjung ini juga berpesan, agar seluruh lapisan masyarakat dan para orang tua dapat turut serta menyukseskan percepatan vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Danrem 102 Panju Panjung memberikan bingkisan kepada sejumlah siswa SD yang telah menerima suntik vaksin Covid-19.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Dr H Suwarno Muriyat  menyampaikan, Pemkab Kapuas melalui Disdik dan Dinkes terus mendorong dan melaksanakan percepatan vaksinasi anak.

"Ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan herd imunnity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di mana untuk Vaksin anak usia 6-11 tahun pada akhir Maret 2022 ditargetkan mencapai 100 persen," katanya.

Usai meninjau Vaksinasi, Dandrem 102/Pjg bersama rombongan 
melanjutkan kunjungan ke lokasi kawasan ketahanan pangan nasional food estate di 
Kecamatan Pulau Petak.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama