Wakapolres Balangan Imbau Warga Waspadai Kejahatan Curanmor

Wakapolres Balangan Imbau Warga Waspadai Kejahatan Curanmor

SAAT Konferensi Pers di halaman Mapolres Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Maraknya kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Wakapolres Balangan, Kompol Dany Sulistiono mengimbau warga untuk mewaspadai kejahatan Curanmor. 

Hal tersebut disampaikannya dalam Konferensi Pers di halaman Mapolres Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (30/5/2023). 

Dalam konferensi pers tersebut Wakapolres Dany yang mewakili Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin juga menyampaikan pencapaian dan tindak pidana selamat bulan April dan Mei.

"Untuk kejahatan konvensional yang banyak masuk ke Polres Balangan adalah Curanmor, ini menjadi perhatian semua masyarakat untuk berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya baik di pasar, ditoko atau di rumah sekalipun tetap berikan kunci pengaman tambahan," imbaunya.

Terkait hal ini, pihaknya lanjut Dany, mengimbau warga waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang saat ini mulai marak terjadi di lingkungan masyarakat.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat Balangan untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan kamtibmas masing-masing, mulai dari sekitaran rumah terutama kasus curanmor yang sering terjadi saat ini,” katanya. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk menyampaikan permasalahan atau informasi apapun yang mencurigakan sehingga dapat membantu kepolisian, bisa langsung disampaikan dalam kegiatan Jumat Curhat yang rutin dilaksanakan di wilayah hukum Polres Balangan. 

“Melalui kegiatan Jumat Curhat ini kami banyak mendapat informasi-informasi penting dari masyarakat dan telah kita tindak lanjuti, buah hasilnya yaitu pada press release kita laksanakan ini,”pungkasnya.[agus]

Lebih baru Lebih lama