Buka Keterisolasian, Legislator Barsel Ini Apresiasi Kegiatan TMMD

Buka Keterisolasian, Legislator Barsel Ini Apresiasi Kegiatan TMMD

BUNTOK – Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah menilai kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat bermanfaat dalam upaya membuka keterisolasian desa di Bumi Batuah. Apalagi bagi desa yang jaraknya jauh dari perkotaan.

Selain membuka akses jalan baru, melalui kegiatan TMMD juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di pedesaan.

"Dalam pelaksanaan TMMD ini juga dilaksanakan kegiatan tambahan lainnya, yakni membangun rumah warga yang tidak huni dan kegiatan non fisik lainnya berupa penyuluhan-penyuluhan tentang bela negara serta penyuluhan tentang penyakit-penyakit menular," ucap Jarliansyah.

Politisi PDI Perjuangan ini sangat mendukung dengan pelaksanaan TMMD pada tahun 2023 ini dan kegiatan ini tentunya bentuk sinergitas dan kebersamaan antara pemerintah daerah dengan TNI dan Polri serta elemen masyarakat.

Program ini, lanjutnya, sebagai upaya untuk mendorong bertambahnya partisipasi aktif masyarakat di pedesaan untuk membangun wilayahnya guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan daerah.

Kegiatan TMMD tidak hanya dilaksanakan di Desa Danau Ganting saja, akan tetapi dapat dilaksanakan pada desa lainnya yang mengalami ketertinggalan.

"Kepada masyarakat dapat memanfaatkan hasil dari program TMMD ke-116 yang dilaksanakan di Desa Danau Ganting pada tahun 2023 ini. Kita mengharapkan kepada masyarakat dapat menjaga dan memanfaatkan hasil dari kegiatan TMMD ini dengan baik,” pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama