Dewan Ingatkan Para Kontraktor Utamakan Kualitas Pekerjaan dan Sesuai Prosedur

Dewan Ingatkan Para Kontraktor Utamakan Kualitas Pekerjaan dan Sesuai Prosedur


PULANG PISAU - Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta, mengingatkan para kontraktor untuk mengutamakan kualitas pekerjaan dan tetap sesuai dengan prosedur yang ada.

"Saya ingatkan para kontraktor agar bekerja dengan baik sesuai waktu ditentukan, serta menjaga kualitas hasil pekerjaan," Jayadi sapaan akrab politikus partai Nasdem Pulang Pisau kepada awak media ini, Rabu (14/6/2023).

Ia mangaku, pihaknya kerap mendapatkan laporan dari masyarakat. Dimana pengerjaan proyek pembangunan sering diulur atau tidak segera dilaksanakan sesuai dengan prosedur atau tahapan progres pelaksanaan.

"Jangan sampai karena waktu sudah sempit, yang terjadi adalah berkurangnya kualitas dan mutu dari pekerjaan tersebut," tukasnya.

Jayadi mengingatkan, kontraktor yang telah memenangkan tender pekerjaan, semestinya segera melakukan aktivitas pekerjaan sesuai dalam surat perjanjian kerja yang tertuang dalam dokumen kontrak.

"Jadi, para kontaktor jangan hanya sekedar mengejar keuntungan atau profit saja, tetapi  yang perlu diperhatikan adalah kualitas pekerjaan sesuai dengan spek dan aturan yang berlaku," pintanya lagi dengan tegas.

Jayadi berharap kepada para kontraktor yang mengerjakan proyek pembangunan bersumber dari APBD maupun APBN, dapat mengerjakan proyek dengan baik, tanpa meninggalkan permasalahan dikemudian hari, dan tidak menimbulkan masalah hukum yang diakibatkan pekerjaan yang tidak sesuai aturan berlaku.

"Kami juga terus mengimbau jajaran OPD melalui tim teknis agar melakukan pengawasan dan memonitor pelaksanaan mereka, termasuk teman-tema media untuk dapat mengawasi kegiatan yang menggunakan anggaran negara. Hal itu dengan harapan pembangunan di daerah kita mendapatkan hasil maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama