Dishub Beri Layanan Gratis Angkutan Wisata One Day Tour In Kotabaru

Dishub Beri Layanan Gratis Angkutan Wisata One Day Tour In Kotabaru

KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Perhubungan memberikan layanan angkutan gratis wisata One Day Tour In Kotabaru berupa mini bus ke setiap wisatawan lokal maupun luar Kotabaru yang hendak berkunjung ke tempat wisata di wilayah Kotabaru.

Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru melalui Pejabat Pelaksanaan Tehnis Kegiatan Penyediaan Bus Wisata Dishub Kotabaru, Siti Maimunah, Minggu (11/6/2023) mengatakan, layanan gratis angkutan wisata One Day In Kotabaru ini sesuai dengan visi misi Bupati Kotabaru untuk memperkenalkan dan memajukan tempat wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru.

"Kami sebagai Dinas Perhubungan Kotabaru siap mentukseskan visi misi beliau, adapun tempat wisata yang akan dikunjungi dengan menggunakan angkutan layanan gratis ke wisata, seperti wisata Hutan Meranti, Wisata, Pantai Gedambaan dan Wisata Gunung Mamake SJA Hill," sebutnya.

Sebelum melakukan perjalanan ke tempat-tempat wisata, para wisatawan akan diberikan arahan terlebih dahulu dan melakukan doa bersama agar di dalam perjalanan menuju tempat wisata tidak mengalami kendala yang tidak diinginkan.

"Untuk setiap hari Minggu, jadwal sudah penuh sampai bulan Desember 2023, pelayanan gratis yang kami berikan hanya berupa mini bus dan supirnya pun juga dari pegawai Dishub Kotabaru," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya juga ingin sekali memberi pelayanan fasilitas lainnya di dalam mini bus tersebut, berupa karaoke agar para wisatawan tidak merasa jenuh pada saat melakukan perjalanan ketempat wisata. seperti memberikan air minum dan snack.

"Dikarenakan dengan keterbatasan anggaran, maka dari itu kami hanya bisa memberikan pelayanan angkutan berupa mini bus gratis kepada setiap penumpang," tuturnya.

Hasanah, salah satu wisatawan lokal menyebutkan dengan adanya layanan angkutan bus wisata gratis yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Perhubungan sangat baik sekali.

"Yang jelas kami sangatlah senang dan antusias sekali dengan adanya layanan angkutan wisata gratis yang disediakan oleh Dinas Perhubungan Kotabaru. Dengan adanya layanan angkutan bus wisata gratis ini, kami dapat berwisata ketempat wisata-wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru tanpa mengeluarkan biaya apapun," ungkapnya.

Sehingga saat ini teman-temannya yang belum pernah sama sekali berkunjung ke wisata Gunung Mamake dan hari ini langsung ikut, karena adanya layanan angkutan wisata gratis ini.

"Apalagi dalam sehari kami dapat mengunjungi di tiga tempat lokasi wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru dengan gratis," katanya senang.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama